Selasa, 19 Oktober 2010

Sondakh: Pemerintah Siap bantu Pengadaan Traktor bagi Koptan

Dari Tatap Muka Walikota dengan Koptan

BITUNG, SWARA MANADONEWS.COM—Walikota Bitung Hanny Sondakh, memberikan pembekalan pada, sosialisasi bagi 113, Kelompok Tani (Koptan) yang ada di kota Bitung. Acara yang digagas oleh Badan Penyuluh dan Dinas Agrobisnis dan Kehutanan Kota Bitung ini dilaksanakan di BPU kantor walikota Bitung, Sabtu (17/10) akhir pekan lalu.

Menurut Hanny Sondakh, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyerap berbagai aspirasi serta masukan dari para koptan. Dimana menyangkut kendala serta permasalahan petani, dalam mengelola berbagai usaha pertanian di masing-masing kelurahan.

Selanjutnya dalam forum ini, Walikota mengevaluasi berbagai strategi kelompok tani dalam melaksanakan berbagai kegiatan dilapangan, mulai dari penyediaan bibit, lahan, penentuan penggunaan pupuk, fasilitas pertanian sampai pada penentuan musim tanam serta usaha kemitraan kelompok, yang diharapkan dapat membantu petani untuk melakukan pemasaran produk.

Ditambahkan Sondakh, bahwa forum seperti ini hendaklah terus dilanjutkan dan berkesinambungan, agar pemerintah mengetahui berbagai kekurangan, serta kendala di lapangan. Menariknya, berbagai masukan dari petani langsung di jawab oleh walikota, dengan membantu penyediaan traktor bagi petani untuk menunjang kelancaran kerja.

“Saya berharap dengan bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah, hendaklah dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena akan bermanfaat besar dalam menunjang kerja petani, sehingga niscaya petani akan memperoleh penghasilan yang besar dan akan membantu meningkatkan taraf kehidupan keluarga,” pungkas Sondakh. (dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar