Selasa, 19 Oktober 2010

Wagub Sulut Hadiri HUT Ke- 48 PK/B GMIM

SWARA MANADONEWS.COM—Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Pria Kaum Bapa Sinode GMIM diperingati dalam suatu Ibadah Syukur, di pimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Pieth M Tampi STh MSi di Stadion Parasamya Walian Tomohon, Jumat (15/10). Ibadah yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut (Wagub) Drs Djouhari Kansil MPd berlangsung khusuk.

Wagub Djouhari Kansil menyatakan, PKB GMIM memiliki peran sentral dalam proses pembangunan gereja, daerah dan bangsa. Apalagi sebagai salah satu pilar gereja, PKB GMIM diberikan tanggungjawab untuk memberikan pencerahan etik, moral dan spiritual. Yang berdasar pada nilai-nilai kristiani untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat ditengah-tengah kemajemukan yang ada.

Kansil mengatakan, momentum HUT ke–48 tahun ini, marilah kita jadikan  wahana yang tepat guna lebih memantapkan komitmen melayani Tuhan dan sesama. “Sekaligus menjadi ajang evaluasi sudah sejauh mana peran PKB GMIM dalam membangun iman jemaat dan bangsa,” ujar Kansil.

Ia menyebutkan, salah satu negara yakni China, yang saat ini telah mencatatkan diri sebagai raja ekonomi asia. Bahkan China, sedang menanjak menguasai perekonomian dunia. Sebab itu, abad ke-21 bisa dikatakannya, adalah abad milik China. “Hal itu terlihat dimana China, mulai menunjukan eksistensinya di sektor ekonomi, yaitu bagaimana China menginvasi dan membanjiri pasar global, dengan produk-produknya diberbagai penjuru negara,” tukasnya.

Karakteristik China dengan Sulut, lanjut Kansil, sesungguhnya hampir sama yaitu, berada pada jalur perdagangan dunia. Geoposisi Sulut berada di bibir pasific (pasific rim), yang merupakan pusat distribusi barang dan jasa. Karena letaknya relatif dekat ke beberapa pusat pertumbuhan ekonomi dunia, seperti Jepang, Korsel, Taiwan, Malaysia Timur dan AS, sehingga sangat prospektif dalam pengembangan ekonomi.

“Untuk itu, guna mencapai impian tersebut, diharapkan PKB GMIM yang notabene anggotanya sukses berkarier sebagai birokrat dan pengusaha, pasti akan mendukung setiap kebijakan dan program pemprov Sulut dalam memajukan daerah ini,” tandas Kansil.

Sementara Asisten Adminitrasi Umum Setda Provinsi Sulut selaku Asisten Bendahara PKB Sinode GMIM Pnt Drs Ferdinand Mewengkang MM menyebutkan, HUT PKB GMIM tahun ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan lomba olah raga dan kesenian, seperti bola voly, tenis meja, catur, gerak jalan, vocal group dan seminar. Kegiatan ini diikuti seluruh jemaat PKB GMIM. (*/otnie)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar