Selasa, 19 Oktober 2010

Peran SVR Dibalik DB 1 E Minsel 2010-2015

AMURANG, SWARA MANADONEWS.COM—Sepak terjang Stefanus Vreeke Runtu (SVR) yang merupakan ketua DPD I Partai Golkar Sulut, ternyata memiliki andil besar bagi kemenangan pasangan Tetty Paruntu-Sonny Tandayu (PANTAS) dalam perebutan DB 1 E dan DB 5 E, atau kursi Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2010 hingga 2015.

Sosok SVR pada saat injury time, tanggal 13 Oktober 2010 lalu, ternyata mempunyai catatan yang patut di sejarahkan, kenapa? ternyata Tuama Minahasa itu di saat hari terhakhir sebelum Pilkada putaran kedua, 'all out' memberikan 'support' kepada para kader dan simpatisan Partai Golkar di semua kecamatan di desa-desa di Minahasa Selatan (Minsel), bahkan sosok Bapak Pemersatu itu, rela tak tidur hingga pagi hari pada hari H pemilihan Bupati dan wakil Bupati Minsel Putaran kedua. Hasilnya, kemenangan PANTAS bisa merubah kaca mata politik yang sebelumnya Pantas diprediksi bakal kalah.

Menurut Maykel R Tielung, Infokom DPD I Golkar Sulut, SVR begitu aktif dalam mensukseskan kemenangan Pantas, “Pak SVR begitu bersemangat, bahkan tak tidur hingga pagi, bersosialisasi di seantero Minahasa Selatan bagi Kader dan simpatisan Partai Golkar yang ada, untuk merebut kemenangan top leader Minsel hingga lima tahun kedepan,” katanya.

Dan ini telah membuahkan hasil, kemenangan di pihak calon usungan Partai Golkar. SVR sendiri saat dikonfirmasi, mengatakan ini kemenangan besar dan anugerah Tuhan yang harus disyukuri. “Kemenangan ini harus kita syukuri, dan ini telah membuktikan, kerja keras seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar yang solid, tentunya figur yang diusung juga merupakan figur yang pantas untuk rakyat Minsel,” pungkas SVR. (otnie/maykel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar