Selasa, 19 Oktober 2010

Jelang Rolling, Pejabat H2C Mulai ‘Carmuk’

RATAHAN, SWARA MANADONEWS.COM—Kabar akan dilakukan rolling pejabat di lingkunangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mulai menjadi kenyataan. pasalnya banyak pejabat yang Harap-Harap Cemas (H2C), bahkan mulai ‘Cari Muka’ (Carmuk).

Dengan terbukanya hubungan yang baik, antara Bupati dan Wakil Bupati, sejumlah pejabat yang mulai mendekati Wakil Bupati, apakah hanya sekedar ‘silahturahmi’ biasa atau ada muatan tertentu. Yang pasti pantauan wartawan di pihak Bupati dan sekitarnya, ada begitu banyak pejabat yang selalu, tanpa alasan yang jelas "mulai stor muka" begitu juga disekitar pihak Wakil Bupati, yang dulunya dorang tako mo ba dekat, sekarang so banyak yang mengikuti rombongan Wakil Bupati dalam setiap kunjungan kerjanya.


Plt Sekda Drs Fredy Lendo sesuai predikdi dipastikan akan didefinitifkan, selanjutnya Assisten 1 Drs Frans Rolos, yang telah beberapa kali diperpanjang masa pensiunya "mungkin" akan di ganti oleh pejabat senior seperti Ir B Adrianus Tinungki MEng, yang telah menduduki Gololongan VI/C, atau Roy Pangemanan SH MH dan Assisten II DR As’ad Paturusi MAppSc.

Assisten III Arie Wua SE ME bakal akan dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD), sementara Jozef Kolompoy Ak, Kepala PPKAD, sekarang akan dipercayakan tangani masalah pembangunan.

Sementara diprediksi untuk Sekwan akan kembali dipercayakan kepada Drs Frits F Mokorimban dan Sekwan sekarang Stanley AR Pasulatan SE MSi akan dipercayakan menduduki jabatan di Bidang Pengawasan. Kepala Inspektorat akan di pegang oleh salah seorang Inspektur Pembantu (Irban) atau Staley Pasulatan SE MSi atau Hendrik Sompotan SH MH. Sementara Ir Noldy Wowor MSi akan dipercayakan menangani PU dan SDA atau Ir Moody Rondonuwu MT. Sementara menggantikan Ir Noldy Wowor di Bappeda siprediksi akan dipercayakan kepada Drs Bonifasius Mokorimban, sekarang Kabag Tapem Pemkab Mitra.

Untuk Kesbangpol bakal dipercayakan kepada Drs Piether Owu, yang sekarang Kepala Dinas Perindagkop UMKM dan Pasar, yang juga Tonaas Brigade Manguni Mitra. Sedangkan Kepala BKDD akan tetap dipercayakan kepada Drs Robby Ngongoloy MSi atau Bupati dan Wakil Bupati akan mempromosikan David Lalandos AP. Sebab Lalandos berpengalaman di bidang kepegawaian sejak dari Minsel, dan memang sangat menguasai masalah kepegawaian.
Sedangkan Ngongoloy, bakal akan dipercayakan menangani masalah Perindag Koperasi dan Pasar.

Kepala BPMPD, masih akan dipercayakan kepada Drs Desten Katiandago SH, sementara untuk Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Pertamanan, yang sekarang dijabat Ir Hanny Roring MSi, yang akan masuk masa pensiun, bakal ditempati Ir Welly Munaiseche MSi. Dan untuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Herman Kosakoy SE masih akan dipercayakan terus bersama Ir Telly Powa Badan Ketahanan Pangan.

Untuk Badan KB dan PKS yang ditempati Dr Sandra Rotty yang konon akan pindah ke Kabupaten Minut, dan akan dipercayakan Kepada Ny drg Tinungki-Kawulusan. Semntara untuk Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dipercayakan kepada Anna Maria Dotulong SPd dan Kepala BP3A, sekarang Fenggy Wurangian SE MSi akan dipercayakan menjadi Assiten III.

Kepala BP4K masih tetap akan dipercayakan kepada Syane Manongko SP dan untuk Kadis kesehatan dr Lily Mawati mesih menunggu masa pension. Sementara untuk Kadis Pertanian dan Peternakan, Jika BA Tinungki dipromosikan Assisten, maka kemungkinan akan diisi oleh pejabat yang perna menduduki jabatan tersebut.


Kadis Perindagkop, jika Owu dipercayakan dikesbang maka DKPD empat kementrian ini akan dipercayakan kepada Stenly Pasulatan atau Ngongoloy atau Mokorimban Frits,sementara untuk Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir Djony Ransul, masih akan terus dipertahankan, begitu juga Pertambangan dan Energi Ir Jantje Loway MBA STH, masih tetap pada posisinya.

Namun untuk Kadis PU dan SDA yang mendapat sorotan Dewan Mitra, Ir Welly Munaiseche MSi kemungkinan akan diganti oleh Ir Noldy Wowor MSi, atau Ir Moody Rondonuwu MT atau yang pernah menjabat tersebut. Kadis Sosial Pheibe Punuindoong SH akan bergantian dengan Kadis pariwisata, Dra Femmy Pangkerego MPd. Sedangkan untuk Kadis Perhubungan Drs Sammy H Mandagi STh, akan berpindahkan ke Kantor pelayanan Perijinan Satu Atap yang sekarang dijabat Bernad Mokosandib SSos, dan Mokosandib bakal menduduki Kadis Perhungan.

Begitu juga dengan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang sekarang ditempati Wungow Harry Rofian SH STh, jika ditinggalkan Wungow, maka akan ditempati oleh Daniel Talantan SH. Sedangkan untuk Kadis Pendidikan dan Olah Raga Jika ditinggalkan Ir Moody Rondonuwu MT, akan dipercayakan kepada Femmy Pangkerego MPd atau Dra S Lintong MPd. (*/otnie)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar