Selasa, 19 Oktober 2010

Pemkot Bitung Gelar Ibadah Perayaan HUT ke-20 & HUT GMIM Bersinode

BITUNG, SWARA MANADONEWS.COM—Ibadah agung dan pawai prosesi Perayaan HUT Kota Bitung yang ke-20, yang di rangkaikan pula dengan HUT GMIM bersinode ke-76 tahun 2010 di kota Bitung, Sabtu (16/10), akhir pekan lalu, berlangsung penuh semarak. Ibadah ini dihadiri ribuan peserta utusan 103 Jemaat GMIM se-pelayanan di rayon Bitung.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Sym Ferdinand Tangkudung SIP MSi mengatakan, kegiatan ini dimotori oleh tim kerja fungsional Birokrat, BUMN, BUMD dan GMIM serayon Bitung. Memperingati HUT kota Bitung yang ke-20, serta HUT GMIM ke-76, telah dilaksanakan berbagai perlombaan, diantaranya Hula Hoop, Caka-Caka, lomba mewarnai dan lomba drum band serta pawai jalan. “Sebelum kegiatan pawai prosesi, didahului dengan Ibadah Agung di lapangan kantor Walikota Bitung,” ujar Tangkudung yang didampingi Sekretaris Panitia Julius Ondang SPd.

Lanjutnya, Ibadah Agung ini, dipimpin oleh Sekretaris BPMS Sinode GMIM Pdt Arthur Rumengan MTh. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintah kota Bitung serta Muspida, diantaranya Sekretaris daerah kota Bitung Max J Lomban SE MSi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Dra Khouni Lomban Rawung MSi, Ketua DPRD Kota Bitung Santi Luntungan ST, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Edison Humiang MSi dan Wakapolres Bitung AKBP E Polimpong.

Pemerintah Kota Bitung dalam sambutan Walikota Hanny Sondak, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bitung Max J Lomban SE MSi mengatakan, perayaan HUT ke-20 Kota Bitung dan HUT GMIM bersinode ke-76, merupakan momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan, dalam meningkatkan hubungan kemitraan antara gereja dan pemerintah.

“Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan peran aktif di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang majemuk. Untuk mengawal serta meningkatkan kebersamaan membangun jemaat dan masyarakat, agar tumbuh dan berkembang memberi buah yang berarti sebagai fondasi, untuk menuju masyarakat yang harmonis dan sejahtera,” tukas Calon Wakil Walikota Bitung, yang berpasangan dengan Incumbent Hanny Sondakh.

Usai ibadah Agung Sekot Bitung Max J Lomban SE MSi bersama Muspida yang hadir, melepas peserta pawai yang terdiri dari utusan sekolah GMIM dan Negeri yang berpartisipasi meramaikan acara ini. Selain itu ada pula pawai jalan kaki utusan jemaat se-kota Bitung, Start di Lapangan Kantor Walikota Bitung dan Finish di depan GMIM Sentrum Bitung. (dewi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar