Selasa, 19 Oktober 2010

Wagub : Pengucapan Merupakan Tradisi Tahunan

Warga Karangria segerah miliki Tambatan Perahu

SWARA MANADONEWS.COM—Masyarakat dan Nelayan yang tinggal di Kelurahan Bitung Karangria Manado, Minggu (17/10) menggelar Ibadah Syukur di Jalan Boulevad. Ibadah yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd, Plt Walikota Manado Drs Robby J Mamuaja, Kadis Diknas Drs HR Makagansa Msi, serta Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Joi Korah Msi, dipimpin Pdt Djenny Lexi Bato STh itu berlangsung hikmat.

Wagub Djouhari Kansil mengatakan, pengucapan syukur bukanlah sesuatu hal yang baru bagi kita. Selaku umat yang percaya dan mengimani tentang segala hal yang tertulis dalam buku kehidupan umat kristiani (Alkitab), sesungguhnya pengucapan syukur telah jauh terlebih dahulu dilaksanakan oleh jemaat mula-mula.

Khusus di daerah Bumi Nyiur Melambai pengucapan syukur lebih dikenal sebagai suatu tradisi tahunan, sebagai wujud syukur atas berkat-berkat yang di berikan Tuhan selama setahun. Pemahaman demikian tidaklah keliru. Namun yang menjadi inti dari ucapan syukur yang sesungguhnya adalah bagaimana kita mengaktualisasikan itu dengan ketulusan hati.

Karena itu mantan Kadis Dikans Sulut ini berharap, kiranya momentum ini hendaknya benar-benar menggambarkan ungkapan hati yang sesungguhnya dari himpunan masyarakat nelayan karangria, untuk mengucap syukur atas segala berkat dari Tuhan. “Dalam arti, bukan sekedar pesta pora yang hanya menonjolkan ego, keangkuhan dan kesombongan pribadi,” ujarnya.

Lanjutnya, kalau sampai saat ini Tuhan masih memberi kesempatan untuk mengelola dan memanfaatkan sumberdaya kelautan dan perikanan, hendaknya dikelolah secara bijaksana dan bertangung jawab, agar bisa bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup keluarga.

Walikota Manado, Robby Mamuaja menjanjikan bulan depan Pemkot Manado sudah akan membangun tambatan perahu bagi nelayan karangria, di samping itu seluruh pantai sepanjang bolulevard akan dibangun sarana objek wisata kuliner. “Karena itu saya berharap masyarakat mulai saat ini segera menata lingkungan yang ada terutama soal kebersihan di sepanjang pantai ini, agar bisa terlibat rapih dan bersih,” tandasnya. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar