Selasa, 19 Oktober 2010

Pemkab Mitra Gelar Apel Korpri

RATAHAN, SWARA MANADONEWS.COM—Bertempat di depan Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Senin (18/10) kemarin, melaksanakan Apel Korpri. Pembina Apel Sekda Mitra Drs Fredy F Lendo. Dalam sambutannya mengatakan, dengan tema, netralitas dan profesionalitas Korpri mendukung Reformasi Birokrasi dalam rangka Optimalisasi Pelayanan Publiki.

“Saya berharap, ada afirmasi yang kuat dan disertai determinasi dari diri kita untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi masyarakat, abdi Negara dan abdi Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai panduan dalam perjuangan untuk melaksanakan tugas-tugas sesuai tugas pokok dan fungsi, serta dapat mengontrol dan mengevaluasi indikator keberhasilan dan kelemahan serta kegagalan. Juga sebagai acuan dalam pertimbangan untuk pengambilan keputusan-keputusan dan kebijakan-kebijakan dalam menjalankan kegiatan keperintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Selain itu kata Lendo, sebagai anggota Korpri harus terus berupaya pula, untuk menata diri agar rapat mengemban tugas untuk memantapkan jiwa Korps. Meningkatkan solidaritas dan solidaritas antar anggota, memberikan perlindungan dan bantuan hukum kepada anggota. Bahkan mampu membangun usaha-usaha yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri besertan keluarga. “Tugas pokok birokrasi memberi pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan melakukan segala sesuatu yang memungkinkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan kemsyarakatan dapat mencapai sasaran,” tegasnya.

Ditambahkannya, dalam menjalankan bulan disiplin, diharapkan semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkup Kabupaen Minahasa Tenggara, supaya menjalankan bulan disiplin ini dengan sebaik-baiknya.

Dalam akhir sambutan Lendo menegaskan, dalam menghadapi era globalisasi abad-21 yang penuh tantangan dan turbulensi yang diliputi ketidak pastian di segala bidang, baik bidang hukum, sosial, budaya, ekonomi dan politik, maka setiap anggota Korpri wajib meningkatkan profesionalitasnya.

“Oleh karena itu, bagi setiap PNS harus selalu meningkatkan prilaku yang positif, keterampil, kompetensi secara terus-menerus, berjenjang, berkelanjutan dan berkesinambungan, sesuai bidang tugas masing-masing dalam rangka memberikan pelayanan terbaik atau pelayanan Prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (otnie)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar