Kamis, 12 Agustus 2010

Eksebisi PSSI All Star VS Bitung All Star

Hadirkan Ropan dan Disaksikan Walikota Bitung

BITUNG, suara manadonews (12/08/2010)—Semarak merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -65 tahun 2010 di kota Bitung. Pemerintah Kota Bitung menggelar berbagai kegiatan diantaranya, ivent Sepak Bola Walikota Cup yang dilaksanakan di lapangan sepak bola sari cakalang.

Hajatan ini mendapatkan respon dari masyarakat terlihat dengan antusiasnya masyarakat memadati setiap pertandingan yang digelar, terutama pada hari minggu 8 agustus 2010 dimana berlangsung eksebisi antara PSSI all star yang di pimpin oleh Gunawan Chandra dan kapten kesebelasan Elly Idris pemain papan atas era 90-an berhadapan dengan Bitung All Star yang menurunkan Santy Luntungan ST yang juga sebagai Ketua DPRD kota Bitung sebagai striker.

Menarik dalam hajatan ini, selain menurunkan eks pemain PSSI yang bertabur bintang sepak bola nasional diantaranya Ricky Yacob, Alexander Sainunu, Ridwan Lestaluhu dankawan-kawan, ternyata memboyong Ronny Pangemanan –akrab disapaRopan, yang merupakan wartawan olahraga senior, komentator dan reporter olahraga kawakan dan ikut memandu langsung eksebisi antara kedua tim tersebut.

Terlihat Kegembiraan terpancar dari raut Walikota Bitung Hanny Sondakh, figur yang mencintai olahraga rakyat ini. Buktinya, cedera yang dialami walikota Bitung terjadi saat olahraga sepak bola. Didampingi oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Edison Humiang, Kadispora Drs Herman Rompis MSi, Camat Maesa Riccy Tinangon SSTP dan Ketua Panitia Drs Janes Ticoalu menyaksikan laga yang dianggap langka terjadi di Kota Cakalang ini.

Laga eksebisi ini berlangsung alot dan bermain dengan teknik tinggi, dan akhirnya Bitung all star harus mengakui keunggulan PSSI all star dengan kalah telak 2 - 5. yang dicetak oleh Ridwan Lestaluhu (1), Elly Idris (1), Alexander Sainunu (2) dan Inyo Rumondor (1). Sedangkan gol balasan dari Bitung All Star di cetak oleh Tonny Ambat (1) dan Tonny Stirman (1) atas asis dari Santy Luntungan. (ayu dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar