Kamis, 12 Agustus 2010

DWP Mitra Gelar Pengobatan Gigi Gratis

RATAHAN, suara manadonews (12/08/2010)—Rabu (11/08), bertempat di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara (Mitra) digelar pemeriksaan gigi gratis. Kegiatan ini dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mitra, dengan menghadir-kan sejumlah dokter gigi di Mitra. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-65, dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Freddy Lendo. Menarik-nya tak sedikit pejabat teras Pemkab hadir untuk memeriksakan gigi. Seperti para pejabat eselon II, eselon III, para Kepala Bagian (Kabag), Camat dan Hukum Tua.

Ketua Panitia drg Meldy Kawulusan MPd dalam laporan-nya menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan para lurah, camat dan pejabat eselon II, III, serta para Kabag, dengan tujuan memberikan penjelasan tentang tindakan perawatan kesehatan gigi dan mulut. Seperti pembersihan karang gigi dilaksanakan di poli gigi puskesmas, Ratahan yang mulai Rabu (11/08) hingga Jumat (13/08). Kemudian akan dilanjutkan tanggal 18-20 Agustus mendatang.

Sementara Lendo dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini diprakarsai Dharma Wanita Persatuan dan Dinas Kesehatan. Lendo-pun menghimbau agar masyarakat bias memamfaat-kan kegiatan ini dengan dating memeriksa-kan gigi. Sebab, kegiatan ini gratis atau tidak dipungut biaya. Kesempatan ini Sekda menyerahkan secara simbolis voucher pengobatan gigi gratis kepada camat Ratahan.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan Mitra, Ny Yenni Lendo-Lomboan mengatakan, kesehatan merupakan hak semua insan manusia. Sehingga DW Persatuan Mitra menjadikan kesehatan sebagai salah satu topik program kerja di tahun 2010, khususnya kesehatan gigi dan mulut. Sebab mulut merupakan komponen penting dalam setiap individu yang harus mendapat perhatian.

Istri tercinta Sekda Mitra ini-pun mengharapkan DW Persatuan Mitra sungguh-sungguh mendukung mewujudkan visi Indonesia Sehat 2010. Turut hadir memeriksakan gigi, Asisten I Drs Frans Rolos, Kaban LHKP Ir Hanny Roring MSi MM, serta puluhan pengurus Dharma Wanita Persatuan Mitra, dan beberapa Kabag, seperti Kabag Kesra Drs Robby Sumual. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar