Kamis, 12 Agustus 2010

Paskibra Minsel di Tempa Latihan Keras

Jelang HUT  Kemerdekaan RI ke-64

AMURANG, suara manadonews (12/08/2010)—Upacarah 17 Agustus tidak lama lagi akan digelar, sehingga kesiapan Pemkab untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Inodenesia yang ke-64,mulai disibukan,salah satunya Pengibar Bendera Merah Putih, yang akan melakukan pengibaran di Kantor Bupati.

Lewat pantauan wartawan media ini ,kesibukan 30 anggota paskibraka merupakan utusan dari siswa/wi yang telah dipilih disetiap sekolah yang ada di kabupaten Minsel,yang mengikuti seleksi dari pihak pendidikan nasional (Diknas). “Latihan bagi 30 anggota paskibraka ,sampai saat ini baik dan telah siap mengibarkan sangsaka merah putih dikantor bupati,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Diknaspora Minsel Edwin Lonteng , saat di temui Suara Manadonews pada saat mengikuti pelatihan para 30 anggota Paskibraka.

Selain pelatihan 30 anggota paskibraka juga mendapat pembekalan dari panitia. “Pembekalan itu antara laian wawasan kenegaraan danb pembinaan mental,karena kalau hanya dengan latihan ,mungkin mereka akan bosan,sehingga kami juga melakukan,canda tawah,Tanya jawab seputar pendidikan dan sejarah Hut RI,” tambahnya.

Salah satu anggota paskibraka yang sempat diwawancarai i,disaat istirahat yakni Dewi Yansen asal SMA 1 Amurang mengatakan bahwa sangat senang telkah dipilih melalui seleksi oleh dinas dan tim gabungan. “Saya sangat senang berada di 30 anggota paskibraka ,dan selain mendapat pelatihan,kami juga mendapat pelajaran baik kedisplinan,sehingga kami sangat meyakini bahwa kami telah siap mengibartkan bendera merah putih,dikantor bupati,” ujar Yansen.  (drim”s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar