Rabu, 29 September 2010

Dinas Pertanian Sangihe Bangun Jalan Tani dan Produksi

TAHUNA, Swara Manadonews—Untuk meningkatkan hasil pertanian dan Produksi para Petani di Sangihe, Pemerintahan Drs Winsulangi Salindeho dan Jabes Esar Gaghana SE ME (Saligana)  pada kurun waktu 4 tahun ini terbilang cukup berhasil dalam bidang Pertanian. Hal ini di paparkan Kadis Pertanian Ir Barto Lino MBA, kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Upaya pemerintah Daerah dalam bidang pertanian, menunjukan grafik yang signifikan, termasuk menggairahkan para petani. ”Kami sudah punya Kelompok Binaan Petani sebanyak 800 orang tersebar di semua kecamatan, dan mmerupakan kekuatan cukup baik, untuk menggairah pertanian di Sangihe, dan ini sudah berjalan baik,” jelas Lino.

Lanjutnya Lagi untuk menggairahkan Petani untuk bercocok tanam, kini tengah getolnya membangun akses jalan ketempat lahan pertanian rakyat, seperti pembangunan Jalan Produksi yang mebuka akses untuk pengangkutan hasil produksi pertanian, dan juga membuka akses jalan Tani, yang membuka ruang gerak para Petani untuk menuju ke tempat lahan pertaniannya.

”Upaya ini untuk bagaimana menggairahkan para Petani, dan ini ada beberapa survey ketika jalan tersebut di buka, para petani mulai membuka lahan-lahan yang tadinya, nyaris tak tersentuh dengan tanaman, kini mulai rajin ke kebun untuk bercocok tanam, dan mudah-mudahan untuk tahun ke depan Lini pertanian, sudah dapat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup petani Sangihe,” ujarnya lagi. (iwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar