Rabu, 29 September 2010

Makagansa di Elus Dampingi Gaghana

Jelang pemilu Cabup Cawabup 2011 

TAHUNA, Swara Manadonews—Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada pertengahan tahun 2011 mendatang sudah mulai di gaungkan. Riak-riak mulai terdengar di kalangan masyarakat di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bakal calon yang bakal maju di pentas pemilu mendatang.

Seperti di kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siapa yang akan mendampingi ketua DPC PDIP Kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana sudah mulai melebar dan di ketahui oleh masyarakat luas. Dari sumber resmi PDIP mengusung tiga calon kandidat yang akan memuluskan langkah Gaghana menuju singgasana menuju “gedung putih” yakni Ben Pilat ST dan Makagansa J Kakondo. “kalau tidak ada perubahan ketiga nama tersebut akan memperkuat pak Jabes bertarung di pemilu Bupati mendatang, semuanya punya kans untuk memperoleh dukungan dari masyarakat Sangihe,”ujar salah satu kader PDIP.

Sementara itu dari informasi yang berhasil di dapat di sejumlah tempat di Kabupaten Sangihe,figure dan nama besar ST Makagansa  masih di harapkan untuk mendampingi Jabes Gaghana pada pemilu mendatang. “Kalau menurut kami masyarkat pak Makagansa layak untuk menjadi wakil bupati,karena beliau orangnya bijaksana dan pergaulannnya tanpa ada batas baik dengan siapapun,” ujar Iswadi salah seorang warga Tahuna yang di aminkan oleh warga lainnya.

Ditempat terpisah mantan Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Sangihe yang saat ini menjabat sebagai asisten III Drs ST Makagansa ketika di temui mengatakan dirinya belum bisa memastikan akan hal itu. “Saya belum bisa berkomentar,biarkan berjalan bagai air yang mengalir kalaupun tuhan berkehendak sebagai manusia kita hanya bisa menerimanya,” ungkap Makagansa. (iwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar