Kamis, 19 Agustus 2010

Rumagit : Mari Maknai HUT Proklamasi Dengan Semangat Pembangunan

TARERAN, suara manadonews (19/08/2010)—Pelaksanaan HUT Proklamasi RI ke-65 tahun, ini di laksanakan serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia. Hal ini juga berlangsung di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya di kecamatan Tareran. Meski sempat di warnai dengan cuaca mendung yang nyaris turun hujan, namum palaksanaan perayaan HUT Proklamasi tetap berjalan dengan penuh hikmat. Pelaksanaan perayaan Proklamasi ke-65 ini di ikuti oleh seluruh PNS yang ada di kecamatan Tareran, sekolah dari tingkatan TK sampai SMA dan SMK se-Kecamatan Tareran.

Camat Tareran Rommy F Rumagit SSos yang menjadi Inspektur Upacara yang di daulat membawakan sambutan mengatakan, bahwa hajatan peringatan HUT Proklamasi, merupakan momentum yang memang selayaknya di peringati. Mengingat perjuangan merebut kemerdekaan tidaklah mudah, karena kemerdekaan bangsa Indonesia ditebus dengan pengorbanan nyawa oleh seluruh pejuang saat itu. Sama halnya dengan di kabupaten Minahasa Selatan yang telah di bangun dengan susah payah lewat perjuangan Ramoy Luntungan dan Ventje Tuela, sehingga Minsel bisa berkembang cepat, jauh meninggalkan kabupaten kota lainya, sebelum RML-VT mengakhiri jabatanya.

Untuk itu Rumagit mengajak, seluruh ornament masyarakat agar memaknai HUT Proklamasi ini dengan pembangunan, agar bisa tercipta kemajuan di Minsel khususnya di kecamatan Tareran. Hadir juga dalam acara ini anggota DPRD Minahasa Selatan Rolly Porong SmH, seluruh hukum tua dan unsur Muspika yang ada di kecamatan Tareran.
Peringatan HUT Proklamasi yang langsung aman ini, dirangkaikan dengan gerak jalan dari seluruh murid serta pawai kendaraan hias ini berlangsung semarak, kerena mampu menyedot ribuan penonton. Ketua Panitia Dr Marthin Ondang yang di damping Sekretaris Panitia Drs Jemmy Kawengian dan Reflly Karamoy tidak dapat menutupi rasa haru mereka, melihat membludaknya peserta dan penonton yang mengikuti hajatan HUT Proklamasi tahun ini.

Ondang yang di temui usai acara menyampaikan, rasa terima kasih nya kepada seluruh masyarakat yang berada di kecamatan Tareran yang telah menyukseskan acara ini. “Terima kasih karena dorang (masyarakat) so turut berperan dalam acara ini,” ujar Ondang yang juga kepala Puskesmas Tareran ini. (drim”s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar