Kamis, 19 Agustus 2010

T2 Pimpin Toast Kenegaraan di Walei Wulan Lumintang

Terus Pererat Persaudaraan di Mitra

RATAHAN, suara manadonews (19/08/2010)—Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung pimpin Toast Kenegaraan di Walei Wulan Lumintang, yang  menjadi saksi eratnya persaudaraan di Minahasa Tenggara (Mitra). Di bawah pimpinan Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) dan Wakil Bupati Drs Jeremia Damongilala MSi (JaDi), berhasil merangkul tiap lapisan masyarakat, dari tukang ojek, petani, LSM, pemuka agama, PNS, pejuang hingga pemuda dalam gelaran toast kenegaraan yang dilakukan Selasa (17/8) malam.

Acara yang diadakan setelah upacara penurunan bendera ini dikemas menarik dan penuh kekeluargaan. Meskipun sudah beraktivitas sejak pagi hari saat upacara pngibaran bendera, tapi tak terlihat wajah lelah. Sukacita merayakan HUT Proklamasi menutup keletihan yang digantikan dengan semangat. Masing-masing lapisan masyarakat mengirimkan wakil untuk toast bersama bupati dan wakil bupati bersama Kapolres Minsel AKBP FX Kumara, Kejari Amurang, Kepala Pengadilan Negeri Amurang, Dandim dan Ketua DPRD Tonny Lasut, Ketua TP PKK Mitra dr Herlina Damongilala-Siwu serta Sekda Mitra Drs Freddy Lendo.

Tak ada lagi sekat pemisah yang tampak, bahkan bupati serta wakil bupati terlihat menikmati suasana kekeluargaan tersebut. Usai toast, bupati dan wakil bupati serta muspida yang hadir didaulat memasang lilin berangka 65, ulang tahun Proklamasi Indonesia. "Toast ini bukan sekedar simbol seremoni belaka, patutnya kita memaknainya sebagai pernyataan satu hati, satu suara dalam kebersamaan NKRI," ujar T2 sapaan akrab Bupati.

T2 mengungkapkan, dari gelaran tersebut diharapkan dapatlah merekatkan sekat sosial, melunturkan kesewenangan, meredam rasa curiga, memulihkan kerukunan dan kembali merajut rasa kebersamaan. "Di Mitra, momentum ini hendaknya menjadi refleksi indah untuk merekat kembali, memperteguh dan mempertebal keyakinan untuk bersama membangun Mitra yang baru," harap T2. Hal yang sama diungkapkan Jeremia Damongilala. "Momentum kemerdekaan hendaknya memulihkan rasa cinta dan bangga sebagai bagian dari bangsa ini dan kiranya peristiwa ini membuat komitmen kita makin teguh membangun Mitra lebih baik," pungkasnya. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar