Jumat, 02 Juli 2010

Mamuaja Pimpin Pematokan Lahan Reklamasi 16 % Milik Pemkot

MANADO, suara manadonews (02/07/2010)Sikap tegas Pemerintah Kota  Manado langsung mematok tanda pemberitahuan luas lahan 16 % di empat kawasan reklamasi, PT Mega Surya, PT Papetra, PT Bahu Cipta Perkasa dan PT Multi Cipta Perkasa, dilaksanakan Jumat (02/7) pagi tadi.


Pemasangan patok disaksikan langsung Penjabat Walikota, Drs Robby Mamuaja bersama Plt Sekretaris Kota Harold Monareh SH,  Asisten I, Andre Hosang dan Asisten II, J L Sondakh. Sebelumnya pekan kemarin telah dilakukan pertemuan dengan pihak pengembang untuk membicarakan hasil pengukuran oleh BPN. Menindak lanjuti dari itu Penjabat Walikota bersama Tim Lahan 16 %  yang terdiri dari Kabag Hukum Donald Supit SH, Kabag Aset Mikler Lakat SH MH, Kadis Tata KotaYvone N Koloway, langsung mematok lahan tersebut.


Sehubungan dengan pernyataan Penjabat Walikota Rabu (01/7)  kemarin, sesudah pelantikan pejabat eselon III nampaknya langsung dibuktikan, dengan mematok dan mengambil alih lahan reklamasi 16 % milik pemkot dari pengembang, serta berkomitmen tidak ada lagi reklamasi disepanjang teluk Manado. “Saya rasa sekarang ini, tidak perlu ada penambahan reklamasi, karena lihat saja sendiri proses pengambilan lahan 16 % milik pemkot sangat susah dilakukan,” ujar Mamuaja.

Ditempat terpisah  Kabag Aset Mikler Lakat mengungkapkan, dari lima lokasi reklamasi, baru empat pengembang yang sudah melakukan pertemuan. “Jadi tinggal PT Gerbang Nusa Perkasa atau kawasan Mantos, yang rencananya akan bertemu siang ini,” tutur Mantan Kabag Hukum ini. (ronny pamungkas/denny m).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar