Jumat, 02 Juli 2010

Louis – Rizali Milik Seluruh Masyarakat Manado

Didoakan Oleh Jemaat Advent Tikala
MANADO, suara manadonews (02/07/2010)—PASANGAN Calon Walikota dan calon Wakil Walikota jalur Independen, Louis Nangoy SH dan KH Drs Rizali M Noor, sejak awal dikenal sebagai pasangan pluralis yang sejati. Kedua figur yang dekat dengan Bapak Pluralisme Nasional, Alm KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini memang sejak lama dikenal sebagai sosok yang memiliki pandangan dan jiwa nasionalisme yang tinggi. Dan hal tersebut sudah dipraktekkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Tak heran, jika pasangan yang akrab dengan sebutan Louis – Rizali ini selalu dekat dengan kelompok masyarakat manapun, baik itu lintas agama, suku maupun budaya. “Karena itu, kami berdua, saya dan pak Louis,tidak ingin direpresentasikan sebagai perwakilan dari agama, suku, etnis atau kelompok masyarakat manapun. Kami ingin menjadi pemimpin yang menjadi milik semua ummat.” ujar Kyai Rizali M.

Noor usai memimpin kegiatan manasik haji di Masjid Raya akhir pekan lalu. Kyai kharismatik ini menambahkan, di dunia yang semakin mengglobal ini, dimana kita tidak lagi dihalangi oleh batas-batas geografis dan politis, sudah saatnya pemikiran primordial ditanggalkan. “Bukan juga berarti mencampur aduk, akan tetapi bagaimana kita bisa membangun saling pengertian dan saling menghargai perbedaan yang ada, untuk kemudian hidup dalam keharmonisan serta saling memberi pengarh positif sehingga bisa terjalin sinergi yang bisa memberi kontribusi terhadap pembangunan Kota Manado yang kita cintai ini.”

Sementara itu, keesokan paginya, Calon Walikota, Louis Nangoy SH bersama istri, Margaretha Sondakh menjadi tamu kehormatan dalam ibadah Sabat Tamu yang diadakan oleh gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), Jemat Tikala. Dalam kesempatan tersebut, selain mengikuti ibadah bersama ummat Advent yang ada, Pak Louis bersama Ibu juga didoakan oleh Jemaat GMAHK Tikala, yang dipimpin oleh Pdt Yudi Kasingku . Dalam doanya, Pdt Kasingku memohon keselamatan dan kesuksesan bagi Pak Louis Nnagoy beserta keluarga, terutama dalam menjalani Pilwako nanti.

“ Inilah bukti bahwa saya dan Pak Kyai tidak hanya menjadi representasi agama atau kelompok tertentu akan tetapi milik seluruh warga Manado.” Ujar Calon Walikota, Louis Nangoy, SH. yang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Jemaat GMAHK Tikala, yang sudah dengan tulus mendoakan dirinya dan Pak Kyai. Dirinya yakin jika disertai dengan niat yang lurus dan perjuangan yang tak mengenal lelah, doa tersebut pasti akan didengar dan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. (*/denny mintianto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar