Selasa, 29 Juni 2010

Barukh Ministry Gelar Kebaktian Pencerahan Lintas Agama

Bina Mental Spritual
BITUNG, suara manadonews (29/06/2010)—Setelah melaksanakan kebaktian kebangunan rohani lintas agama dibeberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut ), kali ini Kamis pekan lalu Barukh Ministry Jakarta  menggelar Ibadah Kebaktian Rohani dengan tajuk "Pencerahan Lintas Agama" di kota Bitung, yang dilaksanakan di BPU Kantor Walikota Bitung. Ibadah ini dihadiri kurang lebih 500 orang yang didominasi oleh PNS di lingkungan pemerintah kota Bitung, Tokoh Agama ( BKSUA, FKUB ) serta tokoh masyarakat dan Muspida.

Tampil sebagai pembicara Abuna Andreas Kemal. Dalam khotbahnya menekankan tentang, kebersamaan dalam kehidupan dan pentingnya mengutamakan persamaan persepsi dalam membangun kehidupan yang rukun. Senada dengan itu walikota Bitung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Max J Lomban SE MSi, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehidupan yang damai antara sesama manusia merupakan nilai luhur yang harus dipertahankan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa. Karena dalam kebersamaan terkandung nilai yang sangat mulia. “Oleh sebab itu dengan momentum ini hendaklah menjadi perhatian kita, untuk terus tingkatkan kerukunan hidup antar sesama, bahkan antar pemeluk agama,” ujar Lomban.

Sementara menurut Kabag Kesra Dra Betty Renny Worung MSi, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa kehadiran Barukh Ministry di kota Bitung merupakan suatu berkat bagi semua untuk meningkatkan keberimanan dan keyakinan kita, tanpa membeda-bedakan antara pemeluk agama. “Sehingga nilai yang harus kita petik di sini adalah pentingnya kebersamaan dan persatuan dalam menjalankan keyakinan kita masing-masing,” pungkasnya. (ayu dewi)

2 komentar:

  1. saya ingin mendapatkan nomer kontak Abuna Andreas.. ada yang tahu? saya ingin mengundang dia untuk memberikan seminar.. terimakasih

    BalasHapus