Selasa, 29 Juni 2010

KPUD Sulut Road Show Sosialisasi Pencoblosan

TONDANO, suara manadonews (29/06/2010)—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Utara (SULUT) terus melakukan sosialisasi tentang cara pencoblosan surat suara pada Pemilukada 3 Agustus 2010 nanti. Untuk Daerah Kabupaten Minahasa sendiri, pelaksanaannya bertempat di Gedung Wale Ne Tou Minahasa Sasaran Tondano pekan lalu. Turut hadir dalam rombongan Road Show, KPU pusat Prof DR Syamsul Bahri, KPUD Sulut Livie Allow SSos MSi dan beberapa anggota KPU dari 12 daerah penyelenggara Pemilukada di Sulut dan dihadiri oleh ribuan peserta yang tersebar dari wilayah Timur sampai ke barat Daerah Minahasa.

Syamsul Bahri dalam sambutannya mengatakan, pada pemilihan kali ini beliau memberikan aspirasi kepada KPUD Sulut, karena bisa meminimalisir kekacauan yang bisa saja terjadi pada acara pesta demokrasi seperti ini. Dengan sosialisasi yang baik dan dilakukan sejak jauh-jauh hari, maka pelaksanaannya pasti baik. Lanjut Syamsul, pelaksanaan sosialisasi seperti ini sangatlah penting bagi masyarakat untuk turut serta dalam memberikan suara mereka, karena satu suara sangatlah berpengaruh untuk kepemimpinan lima tahun kedepan.

Sedangkan Livie Allow dalam sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi ini akan dilaksanakan terus menerus sampai selesai di 12 kabupaten kota penyelenggara Pemilukada, minus daerah kepulauan. Lanjutnya, kalau kita tidak mengsosialisasikan dengan baik, maka nanti kedepannya kita juga yang akan menanggung akibatnya dari masyarakat.

Allow menambahkan, bahwa masalah pencoblosan kali ini mengacu pada UU 32. Sementara itu anggota KPU Divisi Teknis Jeffry Delarue kepada seluruh peserta menjelaskan, cara memberikan suara ketika di TPS, dimana sistem yang diterapkan sekarang bukanlah mencontreng tetapi mencoblos dan harus di dalam kotak, baru dinyatakan sah. KPUD Minahasa Rommy Leke kepada suluruh peserta mengatakan, terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena sudah bisa datang walaupun undangan pemberitahuan diedarkan pada malam hari. (raynold loing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar