Selasa, 29 Juni 2010

DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja di Bitung

Reses Masa Persidangan III

BITUNG, suara manadonews (29/06/2010)—Untuk melaksanakan salah satu fungsi DPR yakni fungsi pengawasan terhadap kebijakan pemerintah, Rabu pekan lalu pada reses masa persidangan III Komisi VI DPR-RI yang membidangi perindustrian, perdagangan, koprerasi dan UKM, BUMN dan investasi melakukan kunjungan kerja ke kota Bitung.

Menurut Ketua Tim Ir Agus Hermanto MM bahwa kunjungan dimaksud bertujuan, untuk mendapatkan gambaran tentang realisasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana serta program yang akan dilakukan terutama yang berkaitan dengan bidang kerja atau lingkup tugas komisi VI DPR RI. Selanjutnya, masalah pengelolaan serta pengawasan anggaran bagi Provinsi Sulawesi Utara dan kota Bitung, untuk mengetahui masalah dalam bidang investasi, industri, perdagangan, dan BUMN baik yang berkaitan dengan pertumbuhan mau-pun  kendala-kendalanya.

Kemudian untuk bidang koperasi dan UKM, masalah pembinaan dan alokasi anggaran serta penggalian potensi daerah untuk meningkatkan Pendapapatan Asli Daerah (PAD). Sedangkan untuk kota Bitung menurut Hermanto di sela-sela acara pertemuan yang di pusatkan di aula Perikani Aertembaga Bitung ini yakni, menyangkut hasil evaluasi pencapaian program pembangunan sektoral selama tahun 2009, dibandingkan dengan semester I tahun 2010. Seperti tingkat pertumbuhan dan besarnya penyerapan tenaga kerja di masing-masing sektor. Selain itu program yang ada di kota Bitung seperti, peningkatan kawasan ekonomi strategis, pengembangan wilayah desa tertinggal dan pengurangan tingkat kemiskinan.

Hadir pada acara tersebut pemeritah kota Bitung di wakili oleh sekretaris kota Bitung Max J Lomban SE MSi sekaligus juga menyampaikan berbagai program yang telah dilaksanakan, bahkan rencana program yang akan dilaksanakan di kota Bitung. Selanjutnya selesai acara tatap muka tersebut, antara pemerintah kota Bitung dan komisi VI DPR RI membagi kebersamaan saling bertukar cenderamata.

Tim komisi VI DPR RI terdiri dari Ir Agus Hermanto (Ketua Tim), Ir Muhammad Azhari, SH MH. Pasha Ismaya Sukardi, Ir Azham Azman Natawijaya, Ir Idris Sugeng MSc. Ir HM Idris Laena, Dr Ir Lili Asjudireja SE PhdD. Mahfud Abdurhaman, Ir Rudi Sukendar Sindapati, Nanang Suleman SE, Miraty Dewaningsih ST, Ir Nuroji dan Wahyu Prahmeswari SH MSi. (Sekretaris Tim). (ayu dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar