Kamis, 30 September 2010

Targetkan Adipura Kencana 2011, Bitung Makin Berbenah

BITUNG, Swara Manadonews—Impian Pemerintah Kota Bitung untuk bisa mendapatkan Piala Adipura Kencana tahun 2011 nanti, nampaknya tidak main-main.

Ini bisa dilihat dari wacana yang dikemukakan oleh pihak pemerintah kota sendiri melalui Dinas Kebersihan Kota Bitung melalui Kadisnya Drs Yorry Kawengian.

“Jadi titik-titik lemah yang ada sekarang ini yang nantinya akan menjadi batu sandungan diperhitungkan, apalagi untuk tahun depan point penilaian bertambah satu point yaitu air,” ujar Kawengian kepada Swara Manadonews.
Ia menambahkan, air yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak masuk dalam point penilaian, untuk tahun depan menjadi salah satu point yang masuk dalam hitungan penilaian.     

Untuk titik lemah yang ada di tempat pembuangan akhir sekarang ini lanjutnya, yang menjadi salah satu prioritas utama yang harus segera dirampungkan adalah  pengaspalan jalan menuju ke tempat pembuangan akhir yang hampir selesai. “Pemilahan dan pengomposan sampah di TPA juga mendapat perhatian serius,” tandasnya.

Selain itu, kata Kawengian, sosialisasi makin di galakkan,serta perhatian dan upaya pemerintah kota bitung kepada Lokus (Lokasi Kusus) semakin di genjot, diantaranya pemukiman perumahan, pasar, hutan kota dan taman kota. (dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar