Kamis, 30 September 2010

Sarundajang Kagumi Produk Industri Rumah Tangga Kota Bitung

BITUNG, Swara Manadonews—Gubernur sulut Drs Sinyo H Sarundajang yang didampingi istri tercinta Ny Deitje Sarundajang Tambuwun-Laoh dan Wakil Gubernur Sulut Drs Jouhari Kansil MPd bersama istri Ny Kansil Tatengkeng saat mengunjungi mengunjungi stand pameran Pemkot Bitung pada pameran daerah  waktu lalu, yang dilaksanakan dalam rangka HUT provinsi ke 46 di bumi pameran kayuwatu manado, mengagumi produk industri rumah tangga Kota Bitung.

Pasalnya, pada pameran lalu, kontingen kota Bitung menampilkan berbagai jenis hasil industri rumah tangga, industri perikanan seperti ikan kaleng, Industri pengelolaan hasil perikanan, industri minyak kelapa PT.MNS, Agro dan Bimoli ( PT Ivomas Pratama ) dan PT Indofood Sukses Makmur. penampilan ini menunjukan karakteristik Bitung sebagai kota Industri dan pertanian.

Gubernur bersama rombongan disambut oleh sekretaris daerah kota Bitung Max J Lomban SE MSi bersama dengan Ny Dra Khouni Lomban Rawung MSi, serta para kepala SKPD yang hadir.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Sulut ini, terlihat kagum dengan produk - produk yang ditampilkan oleh pemkot Bitung, terutama produk kerajinan rumah tangga atau home industri, yang terbuat dari bahan bekas yang di fungsikan untuk membuat beberapa jenis kebutuhan rumah tangga. Diantaranya tas, pot bunga, bunga, serta bahan asesoris lainnya yang beraneka ragam bentuk dan warnanya.

Menariknya pula, alur pelayanan Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah yang menapilkan alur pelayanan secara komplit dan jelas lewat sistem one stop service atau one stop window yang dijelaskan langsung oleh kepala badan Drs Jemmy Tangkudung.

Dalam kunjungan itu, gubernur berharap agar apa yang ditampilkan ini akan terus ditingkatkan dan dikembangkan menjadi produk andalan Sulawesi Utara. “Sehingga daerah ini semakin maju sehingga masyarakat semakin sejahtera pula," ujar Sarundajang. (dewi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar