Kamis, 30 September 2010

Wabup Mitra: Ciptakan Suasana yang baik, Antar Umat Beragama

Hadiri Halal Bihalal di Desa Tababo

BELANG, Swara Manadonews—Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jeremia Damongilala MSi, dalam sambutannya mewakili Pemerintah pada Halal Bihalal di desa Tababo Kecamatan Belang Rabu (29/9), mengatakan, sebagai umat yang beragama kita harus menjunjung tinggi persaudaraan yang baik yang selama ini sudah tercipta dengan baik. Sebab itu harus dipertahaankan dan di jaga. “Sulut dilihat sebagai contoh yang baik, sebagai kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam menjalankannya kita harus ada keceriaan, harus menciptakan suasana yang baik atar umat beragama. “Dari dua tahun pemeintahan saat kami ini, sudah dapat dilihat, dimana infrastruktur yang di bangun sudah sangat nyata dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Di akhir sambutannya, Damongilala tidak lupa menyampaikan pada masyarakat untuk selalu melakukan gerakan 3M (Menanam Menanam dan Menanam).

Tema halal bihalal tersebut yakni “Dengan Hikma Halal Bihalal Kita Jalin Pererat Tali Silahturahmi Antar Umat Seagama dan UmatBeragama”. Kegiatan ini Diawali dengan ceramah oleh Hj Hamsah Kadir yang mengatakan, bahwa Halal Bihalal bukan hanya interen saja, tetapi sebaliknya dilakukan untuk semua umat, karena Halal Bihalal ini mengadung sesuatu yang sifatnya kebersamaan yang tinggi, untuk menjalin silahturahmi antar umat beragama.

“Kita syukuri karena di Sulut terdapat berbagai pemeluk agama, namun  kebersamaan sangat erat, kiranya dengan adanya keanekaragaman dan kebersamaan yang baik, Mitra bahkan Provinsi Sulut bisa menjadi teladan bagi daerah lain,” ujar Kadir.

Turut hadir Kabag Kesra Drs Robby Sumual, Kabag ekonomi, Drs J Wawointana, Kabag SDA, Sonny Hosang SPd, Kabag Humas dan Protokoler David Lalandos AP, Sekcam Belang, Para Hukumtua Kec Belang dan Tokoh masyarakat kecamatan Belang. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar