Kamis, 30 September 2010

T2: SKB Penting & Strategis Bagi Masyarakat Pedesaan

Bentuk SKB di Ratahan

RATAHAN, Swara Manadonews—Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) mengatakan, pelaksanaan Praktek Kursus Wirausaha Desa dan Pembukaan Tempat Penitipan Anak, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), memiliki arti penting dan startrgis dalam rangka pembangunan, pengembangan serta pemberdayaan masyarakat pedesaan di Mitra.

Hal ini dikatakannya di sela-sela kegiatan Praktek Kursus Wirausaha Desa dan Pembukaan Tempat Penitipan Anak, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ratahan, baru-baru ini

Bupati T2 yakin, Sanggar Kegiatan Belajar diharapkan, mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa. Ia juga mengajak untuk mengunakan produk lokal, sehingga kita semua dapat mensukseskan pencanagan program aku cinta produk Indonesia. T2 juga memberikan bantuan bagi Kelompok usaha gula semut dan pengasapan ikan Sanggar Kegiatan Belajar Mitra.

SKB ini sendiri beroperasi sejak 14 Februari 2008 yang dipimpin oleh Dra J Ratulangi. Ada-pun program dari SKB Tahun 2010 yang mendapat persetujuan dari pembantuan PTK-PNF Regional V Makasar dan Direktorat Jendral PTK-PNF Pusat, antara lain; BOP Paket B lanjutan 1, BOP Kursus Wirausaha Pedesaan, Bantuan Operasional SIM PNFI, Pemetaan sasaran satua program PNFI, kursus Wirausaha Gula Semut dan Gula Aren dan Work shop tenaga pendidik dan pendidikan PAUD. (otnie)
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar