Rabu, 28 Juli 2010

Ribuan Pendukung Vicky-Ai Menyemut di Sario

Janji Buat Peruhabahan

MANADO, suara manadonews (28/07/2010)—Kampanye terbuka Vicky Lumentut-Harley ‘Ai’ Mangindaan (GSVL-Ai) pasangan nomor urut 8 calon Walikota dan Wakil Walikota Manado yang diusung Partai Demokrat, yang digelar di lapangan KONI Sario Manado, Selasa (27/07/10) spektakuler. Pasalnya, warga Kota Manado menyemut, dimana ribuan pendukung dan massa fanatik yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di kota Manado.Kampanye yang dihadiri oleh Jurkam Nasional Luhut Sitompul dan Haji Komar artis sekaligus politisi Senayan dari partai demokrat mampu menghipnotis ribuan pendukung GSV-Ai,sekaligus menghimbau untuk bersama-sama memenangkan pasangan ini pada tanggal 3 Agustus nanti.

Kampanye pasangan calon walikota Manado, Vicky Lumentut-Harley ‘Ai’ Mangindaan berlangsung meriah. Ribuan massa pendukung pasangan ini memadati lapangan Sario. Pantauan suara manadonews, terlihat massa yang datang dari 9 kecamatan di kota Manado.  Sekalipun lapangan Sario dipenuhi pendukung, tapi diluar lapangan masih juga terlihat ribuan orang yang berjubel. Pada orasi kampanye, Vicky-Ai janji akan membawah perubahan di kota Manado.
Diantaranya, masyarakat akan diasuransikan kesehatan. Hal lain yang menonjol adalah perbaikan pendapatan untuk petugas kebersihan. "Mereka adalah pejuang Adipura". “Gaji mereka akan dinaikkan 100 persen,” ungkap Vicky. Usai kampanye pada pukul 16.00 wita, massa membubarkan diri dengan tertib. Namun tetap saja terjadi kemacetan  di sepanjang ruas jalan Sario dan sekitarnya.

Menariknya dalam kampanye yang digelar dibawah sengatan Matahari,GSV -Ai,setelah melakukan orasinya,kemudian bersama-sama menandatangani 8 kontrak politik di hadapan ribuan pendukungnya yang dturut ditandatangani oeh Pdt Jefry Saisab dan ketua Demokrat Manado. “Kami buktikan bukan hanya janji manis kampanye,tetapi 8 program kami ini kami akan lakukan untuk rakyat Manado,”  pungkas keduanya, sembari mengajak kepada ribuan pendukungnya untuk mencoblos pasangan nomor urut 8, pada 3 Agustus nanti .

Adapun 8 progaram unggulan GSV-Ai adalah :
1. Melaksanakan pembangunan berbasisi 504 lingk. Dengan alokasi dana 150 juta/thn yamg dikelola bersama oleh kepala lingk. Dan warga.
2. Meningkatkan upah kepala lingk. Menjadi 2 juta/bulan.
3. Menambah jumlah dokter dan perawat demi tersedianya layanan kesehatan gratis di puskesmas selama 24 jam setiap hari dan jaminan asuransi kematian bagi semua penduduk kota Manado.
4. Meningkatkan honor petugas kebersihan menjadi 2 juta/bulan.
5. Menyediakan seragam dan perlengkaapan gratis bagi siswa yang kurang mampu.
6. Meningkatkan upah perangkat kelurahan (eks desa) non PNS menjadi 2 juta/bulan.
7. Meningkatkan insentif bagi rohaniawan dari 500 ribu/tahun menjadi 500 ribu/bulan.
8. Meningkatkan tunjangan tambahan Penghasilan (TTP),bagi PNS hingga 100 persen. (*/tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar