Rabu, 28 Juli 2010

Perjuangkan Status Tanah dan Jalan Lingkar Lembeh

Sondakh Sosialisasi Program Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan

BITUNG, suara manadonews (28/07/2010)—Berbagai upaya membangun Kota Bitung terus diupayakan dan digalakan, melalui berbagai program pembangunan, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Begitu halnya dengan masyarakat yang ada di pulau lembeh yang meliputi Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan dengan 17 kelurahannya.

Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Ketua DPRD kota Bitung Santy Luntungan ST, Sekretaris Daerah Kota Bitung Max J Lomban SE MSi, Camat Lembeh Utara Frangky Ladi STTP dan Camat Lembeh Selatan Forsman Dandel SSos bersama jajaran pemerintahan yang terdiri staf ahli, staf khusus dan para Kepala SKPD, Selasa (27/7), bertatap muka, sekaligus mensosialisasi program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan untuk masyarakat Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan di tempat pelelangan ikan Aertembaga Bitung.

Berbagai program yang menjadi prioritas disampaikan Walikota Hanny Sondakh, yang mendapat aplaus dan sambutan yang meriah oleh masyarakat. Diantaranya penyelesaian tanah lembeh, pembangunan jalan lingkar, penyedian sarana air bersih dan perahu pengangkut air, perbaikan instalasi listrik serta tersedianya listrik yang memadai dan terjangkau keseluruh masyarakat, pengoperasian sarana transportasi yang murah. Selain itu, mampu mengangkut material ke pulau lembeh dengan pengoperasian KMP Tude. Sedangkan proyek yang segera di laksanakan adalah jalan Pintu Kota-Baturiri dan Jalan Walenekoko-Pasir Panjang dengan dua tahap pengerjaannya.

Pada kegiatan yang dibuka dengan tanya jawab dan jaring aspirasi masyarakat ini, sebagian besar mengangkat tentang berbagai permasalahan diantaranya tentang status tanah, penyediaan air bersih, listrik, Poskesdes, perbaikan Kantor Lurah, jalan dan sarana pendidikan.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat langsung mendapat respon yang positif dari walikota Bitung dengan memerintahkan Kepala Dinas PU dan SKPD terkait untuk segera melakukan pendataan, perbaikan dan penyediaan apa yang menjadi pengeluhan masyarakat.

Pada acara yang dihadiri kurang lebih tujuh ratusan tokoh agama, tokoh masyarakat ini, turut hadir mantan Gubernur Sulawesi Utara CJ Rantung yang datang untuk memberikan suport, motivasi serta berbagi pengalaman tentang pemerintahan kepada Walikota Bitung serta masyarakat yang hadir. (*/ayu dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar