Rabu, 28 Juli 2010

125 Unit RS Dibangun Untuk Warga Ex Pengungsi Malut

BITUNG, suara manadonews (28/07/2010)—Warga masyarakat Camp Dembet ex pengungsi Maluku Utara patut berbangga, mengingat dambaan untuk memiliki rumah layak huni terealisasi. Dimana dengan diresmikan pembangunan 125 unit Rumah Sederhana (RS). Peletakan batu pertama yang diperuntukan bagi mereka oleh kepala BPM-PD Sulawesi Utara Ir Heaffrey Sendow, mewakili gubernur dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Max J Lomban SE MSi mewakili Walikota Bitung. Disaksikan oleh Tri Budiarjo Direktur Nasional Yayasan Habitat For Humanity dan Koordinator Lapangan Christiano SA Kambey SP.

Pembangunan 125 rumah sederhana ini merupakan bantuan dari Yayasan Habitat for humanity atau yayasan habitat kemanusiaan Indonesia bagi warga ex pengungsi Maluku Utara di Kota Bitung melalui berbagai pertimbangan dan kriteria yang disepakati bersama.

Sekretaris Daerah Kota Bitung Max J Lomban SE MSi dalam mengatakan, menyambut baik pembangunan rumah sederhana bagi warga masyarakat oleh yayasan habitat for humanity di kota Bitung, disertai ucapan terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat yang mengalami bencana sosial dan yang membutuhkan perhatian. “Oleh sebab itu dengan dibangunnya perumahan ini akan memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kehidupan mereka. Karena akan meningkatkan kualitas kesehatan, ekonomi, dan status sosial. Harapannya fasilitas ini akan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya demi keberlanjutan untuk anak dan cucu kita,” tandas Lomban. (*/ayu dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar