Rabu, 28 Juli 2010

Sedikitnya 12.600 Beasiswa di Mitra Mulai Disalurkan

RATAHAN, suara manadonews (28/07/2010)—Sebanyak 12.600 pelajar di Mitra, mulai dari siswa SD hingga mahasiswa, akan menerima beasiswa yang sempat terhambat penyalurannya. Ini disebabkan, Pemkab mulai menyalurkan lewat bank Sulut yang ada di Mitra.

Menurut Plt Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Ir D Moody Rondonuwu MT, beasiswa tersebut sudah berada di bank. Setiap penerima harus mengurus buku rekening. “Setelah itu bisa langsung mencairkan di bank,” ujarnya. Lanjut Mantan Dosen Fakultas Tehnik Unsrat Manado ini, ke-12.600 pelajar yang tercatat sebagai penerima terdiri atas pelajar SD,SMP dan SMA 12.000, sedangkan mahasiswa 600 orang. Menurut Rondonuwu, sekarang mereka baru mencairkan untuk Triwulan Pertama Januari-Maret. “Jadi siswa SD-SMA menerima Rp250 ribu, sedangkan mahasiswa Rp750 ribu per bulannya,” tandasnya.

Ditambahkan Rondonuwu, dalam penerimaan tak ada pemotongan. “Karena yang menyerahkan adalah pihak bank sendiri,” ujarnya sembari mengimbau orang tua siswa untuk menggunakan dana tersebut bagi kepentingan pendidikan. Sedangkan untuk pembayaran Triwulan II, kata Rondonuwu, akan dibayar setelah penetapan APBD-P. “Saya berharap, orang tua penerima beasiswa bisa bersabar,” pungkasnya. Penyaluran beasiswa ini sendiri, menguras Rp7,5 Miliar dari kantong APBD. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar