Senin, 04 Oktober 2010

BP4K Mitra Turunkan Penyuluh di Kecamatan

Atasi Hama dan Berbagai Penyakit di Bidang Pertanian

RATAHAN, Swara Manadonews—Akhir-akhir ini masyarakat mengeluhkan akibat kurangnya petugas penyuluh, yang diturunkan ke setiap desa dan kecamatan untuk melakukan penyuluhan, terkait permasalahan petani  dalam menaggulangi serangan hama dan berbagai penyakit  khususnya dalam bidang pertanian.

Kepala Badan (Kaban) Penyuluh Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kelautan (P4K) Syane Manongko SP kepada wartawan di Ratahan, mengatakan, petugas akan kami terjunkan ke-setiap kecamatan, khususnya kecamatan yang baru dimekarkan, guna menangani berbagai permasalahan tersebut.

“Pokoknya pada pekan ini, Badan Penyuluh Pertanian Peternakan Perikanan dan Kelautan Mitra, akan menerjunkan personilnya untuk membantu permasalahan petani, dalam menaggulangi serangan hama dan berbagai penyakit khususnya dalam bidang pertanian,” ujar Manongko.

Dia menambahkan, memang kami disadari petugas penyuluh sangat minim, akan tetapi kami akan berusaha untuk membagi petugas tersebut, sesuai dengan kebutuhan setiap kecamatan. Terutama di wilayah kantong pertanian, seperti di kecamatan Pusomaen, Tombatu Timur dan kecamatan Touluaan Selatan. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar