Senin, 04 Oktober 2010

Tingkatkan Kwalitas Pendidikan, DAK 13,4 M Ditenderkan

Suoth: Proyek DAK ini Harus Diawasi

RATAHAN, Swara Manadonews—Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) patut mensyukuri, sebab tahun ini Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) lumayan besar. Yakni untuk Perbaikan ruang kelas, perpustakaan hingga pengadaan buku pelajaran bagi siswa SD, SMP dan SMA. Dana itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), anggaran untuk kegiatan itu sekitar Rp13,4 miliar.

Kini pekerjaan tersebut tengah ditenderkan. “Kami berharap, pelaksanaan tender sesuai aturan. Kami tentu akan turut mengawasi, dimulai dari proses tender hingga pengerjaan proyek,” tukas Ketua Komisi C DPRD Mitra bidang Kesra, Felmy Pelleng SH. “Untuk proyek pengadaan itu harus sesuai dengan syarat yang tertera dalam juknis,” tuturnya

Hal senada juga disampaikan Ketua KNPI Mitra Jones Suoth SPd. Menurutnya, fungsi pengawasan dari pihak legislatif harus dijalankan, begitu juga pengawasan dari masyarakat. “Dana ini dikhususkan untuk pengembangan kwalitas pendidikan di Mitra, harus diawasi apalagi sistem penyalurannya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya,” tandas Suoth.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mitra, Ir Dwight M Rondonuwu MT, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya dalam tahapan tender akan menjalankan sesuai dengan aturan. “Pokoknya kami akan berdasarkan pada juknis yang ada,” pungkasnya yang juga Kabag Pembangunan Pemkab Mitr ini. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar