Selasa, 22 Juni 2010

Widy Nadia Luncurkan Album Pertama

Andai ku bisa, ku ingin pulang, ke desa kecil yang damai....aku mengejar kupu-Kupu Putih....

BITUNG, suara manadonews (22/06/2010)—Itu sepanggal lirik dari judul lagu Kupu-Kupu Putih ciptaan Mario AP yang dinyanyikan oleh Widy Nadia-yang memiliki nama lengkap, dan baru saja meluncurkan Album Pop Manado Kupu-Kupu Putih.  Album yang baru diluncurkan ini merupakan album pertama dari Widy yang masih berumur 11 tahun ini. Lagu Kupu-kupu Putih bercerita mengenai kerinduan akan kampung halaman.

Hal ini di utarakan Widy ketika mengadakan konferensi persakhir pekan lalu di King Cross Cafe, Pub and Karaoke. Dimana Widy ditemani oleh manajer, mamanya, pencipta lagu dan Gilbert Patiruhu mantan penyanyi yang dulu terkenal dengan grup penyanyi Coboy.

Widy Nadia yang bernama asli Widyagusindahyani Wirodimedjo, kelahiran Tomohon 19 Juni 1999 yang saat ini berusia 11 tahun, bertempat tinggal di kelurahan Watudambo II ini memang sangat hobi bernyanyi. Sehingga dengan keluar album pertamanya ini dia merasa senang.

Dalam album ini, Widya-pun berduet dengan Ade AFI. Meski berduet dengan penyanyi yang sudah senior, Widy mengaku senang dan tidak merasa gugup (nervous) untuk pertama kalinya. Menurut Widy sebelum terjun kedunia tarik suara dirinya berlatih olah vokal kepada Mario AP.

Sementara itu, menurut Mario, dalam pembuatan album pertamanya Widy ini memakan waktu 22 hari dan banyak kendala yang harus dihadapi dari olah vokal, mengatur jadwal antara sekolah dan pembuatan lagu. Sehingga sering kali dirinya turun tangan langsung. Meski begitu, akhirnya semuanya dapat selesai karena Widy multitalent (multi bakat).

Dalam album ini, Mario mengatakan bahwa warna musiknya selain beraliran pop terdapat juga berbagai aliran musik dari rock, hingga dangdut kecuali latin.
Keluarnya album pertama ini, manajer Widy berharap album ini dapat diterima masyarakat. Sementara album ini dipasarkan di Sulut terlebih dahulu dan di rencanakan akan go nasional. (ayu dewi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar