Selasa, 22 Juni 2010

Sejumlah Warga Terserang Chikungunya, Nyamuk Aedes Probosis Serang Minsel

Lengkong : Penderita sebaiknya Ke Puskesmas

AMURANG, suara manadonews (22/06/2010)—Perugahan cuaca yang sedang terjadi saat ini sering terjadi serangan penyakit kepada masyarakat terutama yang berada di pedesaan hal inipun terjadi di beberapa desa yang berada din kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Chikungunya penyakit yang baru-baru ini menyerang masyarakat di beberapa desa.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Dirk Lengkong, penyakit tersebut di sebabkan karena cuaca yang tidak stabil dan akibatnya nyamuk Aedes Probosis sangat mudah berkembang biak. Bahkan menyerang masyarakat, terutama yang berada dekat dengan perkebunan atau daerah hutan.

Dijelaskan Lenkong, penyakit chikingunya tersebut tidak berbahaya dan sampai saat ini belum ada penderita yang meninggal, diakibatkan oleh serangan nyamuk Aedes Probosis ini.  Ditambahkannya, penderita alangkah baiknya, ketika terkena serangan langsung memriksakan diri ke Puskesmas terdekat. “Sangat di harapkan untuk tidak sembarangan mengkonsumsi obat-obat yang di beli di warung dan disarankan untuk minim air putih sebanyak mungkin, agar proses penyembuhan dapat berlangsung cepat.  (drim’s moningka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar