Senin, 02 Agustus 2010

Tim IT Louis-Rizali Siapkan Quick Count

MANADO, suara manadonews (02/08/2010)—Tim teknologi informasi pasangan calon wali kota - wakil wali kota Manado dari jalur independen, Louis Nangoy - Rizali M Noor menyiapkan teknologi penghitungan cepat pada saat pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 3 Agustus 2010.

Koordinator Tim Teknologi Informasi Louis - Rizali, Yusman Arsyad di Manado, Senin (2/08) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan perangkat  penghitungan cepat yang akan digunakan untuk menghitung hasil Pilkada Kota Manado 2010.

"Saya dan tim lainnya sudah menyiapkan perangkat ini sejak jauh hari. Bagi kami teknologi ini akan sangat bermanfaat, karena bisa mengetahui dengan lebih cepat hasil Pilkada, serta seluruh pendukung dan warga Manado bisa mendapatkan informasi yang benar," katanya.

Pemanfaatan teknologi informasi menjadi perhatian khusus tim karena adanya indikasi terjadinya kecurangan saat penghitungan suara berdasarkan hasil pemantauan tim.

Sementara itu Cawali, Louis Nangoy menyambut positif upaya dari tim IT. "Saya memberikan apresiasi kepada tim media yang terus melakukan penguatan dan pemanfaatan metode hitung cepat. Saya pikir hal ini perlu dilakukan, agar dapat mengetahui dengan lebih cepat siapa yang akan menjadi pemenang pada 3 Agustus mendatang," ujar Louis.

Dia mengatakan indikasi kecurangan dan manipulasi yang akan terjadi pada pilkada sudah sampai ke telinganya. Tim Pemantau yang disebar di 791 TPS di sembilan Kecamatan sudah memberikan informasi, bahwa memang ada upaya-upaya kecurangan yang dilakukan.

Hal tersebut, ujar Louis, sangatlah rawan mengingat hasil penghitungan akan menjadi faktor penting dalam menentukan siapa yang akan menjadi pemenang. "Saya mendapatkan informasi dari Tim Pemantau kami di 791 TPS, bahwa ada indikasi akan terjadinya kecurangan, utamanya pada proses penghitungan. Olehnya karena itu tim teknologi informasi kami sudah menyiapkan metode untuk menghitungnya," ujar Louis.

Sebelumnya, Louis pernah mengatakan bahwa, teknologi informasi adalah salah satu yang akan menjadi perhatiannya ketika nanti terpilih menjadi Wali Kota Manado 2010-2015. Janji tersebut tidak saja dibuktikan ketika sudah menjabat, bahkan saat ini di tahapan pencalonan Louis Nangoy, SH sudah melaksanakan janjinya tersebut. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar