Rabu, 25 Agustus 2010

BMM Berbagi Ramadan Bersama 70.638 Anak Yatim

Keluarga Mikro di 313 Masjid Seluruh Indonesia

MANADO, Swara Manadonews (25/08/2010)—Bank Muamalat Cabang Manado kembali memberikan santunan bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa yang terdiri dari uang tabungan Rp 100.000 dan Rp 150.000 yang bersumber dari uang sumbangkan dari nasabah bank Muamalat, Karyawan Bank Muamalat dengan jumlah Rp 25 juta. “Bank Muamalat berfungsi sebagai Bank Sosial Harapan dengan penyaluran ini akan membawah berkah bagi kita semua,” ujar Manajer Bank Muamlat Cabang Manado Hery Herdiman, sembari menambahkan sebagai penerima zakat untuk wilayah Sulawesi Utara sebanyak 100 orang menerima bantuan.

Dalam sambutan Drs Hi Gaib Al Amin sebagai Badan Amil Zakat Propinsi Sulawesi Utara mengatakan, 2,5 persen dari pendapatan yang kita peroleh Itu adalah hak orang lain, diantaranya anak yatim dan kaum dhuafa.

Penyaluran bantuan Bank Muamalat kepada 100 orang sebagai penerima, terlebih dahulu di isi dengan ceramah Ramadan oleh ustadz Abdurahman Maaruf MA yang mengingatkan, kepada semua umat Islam untuk senang, biasa mensyukuri segala nikmat Allah dengan jalan melaksanakan perintah Allah. “Mulai dari melaksanakan sholat, berpuasa dan mengeluarkan zakat, sebab puasa melatih kita untuk selalu berkata jujur, bersikap adil terhadap sesama kita berpuasa harus punya animo, sehingga kita kalam dan ramadaniah,” ujar Maaruf, seraya mengatakan, kita memiliki sifat sabar untuk menjaga diri, emosi kalau mampu kita juga, maka nafsu mampu kita kalahkan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Manajer Bank Muamlat Cabang Manado Hery Herdiman, Ustadz Hi Abdulrahman Maaruf MA, Ketua BTM A Yani Ngaib Alamin, Mantan Kakanwil Agama Provinsi Sulawesi Utara Drs Yusuf Otolua, Imam Hi Suryadi Hulima, Mesjid Al-Fatah, Mesjid Ashabul Kaafi. (sutrisno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar