Rabu, 25 Agustus 2010

September Kemenlu Gelar Program Sosialisasi ASEAN di Kota Bitung

BITUNG, Swara Manadonews (25/08/2010)Kota Bitung mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Luar Negeri RI untuk mejadi tempat pelaksanaan kegiatan Program Sosialisasi ASEAN yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 23 - 24 September 2010. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Pemerintah Kota Bitung dengan Tim dari Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI di Rumah Makan Lesehan, Selasa (24/08) lalu.

Ketua Tim Dirjen Kerjasama ASEAN, Haris Garingto mengatakan bahwa, Program Sosialisasi yang akan dilaksanakan adalah dalam bentuk Simposium dengan tema "Arti dan Sasaran ASEAN pada tahun 2015". Pemerintah Kota Bitung melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Edison Humiang mengatakan, pemerintah menyambut baik akan rencana kegiatan dari Kemenlu RI tersebut, karena Kota Bitung di pilih oleh Kementerian Luar Negeri RI untuk penjabaran program mengenai ASEAN. “Pokoknya, Kemenlu telah memilih Pemkot Bitung dipilih untuk penjabaran program sosialisasi ASEAN ini,” pungkasnya.

Dalam pertemuan di RM Lesehan tadi siang, Pemerintah Kota Bitung diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Edison Humiang, Kepala Bappeda Kota Bitung, Ir James Rompas MSi dan Kepala Dinas Dikpora Kota Bitung Drs Herman Rompis. (ayu dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar