Jumat, 01 Oktober 2010

Bitung Sabet 2 Gelar, Nick Adicipta Lomban Raih Nyong Sulut 2010

BITUNG, Swara Manadonews—Berkat ketekunan dan kerja keras dalam perjuangan di ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulut tahun 2010 dan berbekal prestasi serta pengalaman yang dimiliki. Seperti telah di prediksi awal, bahwa peluang putra Bitung tahun 2010 Nick Adicipta Lomban, yang merupakan putra tertua Sekretaris Daerah Kota Bitung Max J Lomban SE MSi, meraih champion sebagai Nyong Sulut tahun 2010.

Malam grand final Nyong dan Noni Sulut yang dilaksanakan di Manado Convention Center ( MCC ), Selasa (28 September lalu, yang berlangsung sejak pukul 20.30 Wita, dihadiri ribuan undangan dan suporter dari masing-masing daerah. Sangking alot dan banyaknya peserta yang mengikuti hajatan tersebut, akhirnya pemilihan yang dikenal bergengsi di Sulut ini berakhir pukul 04.00 wita dinihari  Rabu (29/9).

Nick Adicipta Lomban cukup fantastis, demikian diucapkan oleh Leonardo Axel Galatang pembina Putra/Putri Bitung yang memimpin kontingen Kota Bitung di kompetisi ini. Bahkan Galatang setia mengikuti acara ini sampai berakhir, hal ini cukup beralasan karena Nick selain merebut Nyong Sulut tahun 2010, ia berhasil menyabet juga sebagai Nyong Sulut Favorit.

Menobatkannya sebagai peserta pertama dari Kota Bitung yang meraih Nyong atau-pun Noni Sulut selama ajang ini di gelar. “Nick adalah peserta pertama dari Bitung yang menjadi champion selama ajang ini di gelar, baru ini Bitung menang,” ungkap Galatang. 

Begitu-pun juga dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Max J Lomban SE MSi ayahanda tercinta, yang di dampingi oleh Ny Khouni Lomban Rawung MSi mengatakan, bahwa keberhasilan yang Nick raih adalah berkat dan Anugerah dari Tuhan. “Kami sekeluarga bersyukur kepada Tuhan, karena sesuatu yang terindah Dia telah berikan,” ujar Lomban. 

Lanjutnya, kami sangat senang dan bangga, Nick boleh tampil maksimal, sehingga boleh meraih juara. Oleh sebab itu sebagai orang tua kami mendukung penuh serta siap men-suport segala kegiatan dan program  yang nanti dilaksanakan. “Sebab ini merupakan suatu penghargaan, sekaligus tanggung-jawab mulia yang harus dipertanggung-jawabkan,” tutur Lomban yanyg diiakan Ny Khouni Rawung .

Sementara itu Nick Adicipta Lomban, usai menerima piala serta pemasangan selendang oleh Gubernur Sulut Drs Sinyo H Sarundajang mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu kepercayaan sekaligus tanggung jawab masyarakat Sulut, yang harus dilaksanakan. “Saya memohon dukungan dari semua pihak untuk membantu serta menopang dalam tugas nanti,” ujarnya sembari menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat kota Bitung di ajang bergengsi ini. 

Sebanyak 58 kontestan utusan kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara, ikut berlomba mendapatkan hasil terbaik dan pada tahun 2010 kontingen kota Bitung cukup gemilang. Disamping menyabet Nyong Sulut dan Nyong Sulut Favorit, utusan lain kota Bitung yakni Stefani Lule meraih runner up dan dinobatkan sebagai Wakil I Noni Sulut tahun 2010.

sementara Regina Lengkong meraih noni sulut persahabatan tahun 2010. jadi dari 4 utusan sebanyak 3 peserta berhasil mendapatkan penghargaan.
Pada Kamis 30 September 2010 kemarin,  Ikatan Putra/Putri Bitung bekerjasama dengan dinas pariwisata melakukan road show dan penjemputan para duta Bitung ini. (dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar