Jumat, 01 Oktober 2010

Rory: Waspadai Calo CPNS

AMURANG, Swara Manadonews—Penerimaan CPNS di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dikabarkan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Demikian dikatakan Kaban BKDD Kabupaten Minsel Rory Ferdinandus saat dihubungi Swara Manadonews.

“Pemkab Minsel sendiri sudah siap melaksanakan agenda tersebut dan saat ini tinggal menunggu Juknis dari pusat, terkait waktu pelaksanaan dan formasi CPNS,” ujar mantan Sekretaris BKDD Minsel ini.

Meski begitu, dari rumor yang beredar, calo-calo CPNS nampaknya mulai gentayangan mencari target. Para calo tersebut menjanjikan kelulusan dengan membayar uang jutaan rupiah.

Pemkab Minsel melalui instansi teknis, BKDD telah mewanti-wanti agar tidak terpengaruh dari bujukan-bujukan para calo CPNS tersebut. “Warga harus waspadai calon CPNS. Jadi, jika ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang menjanjikan kelulusan sebagai PNS, jangan percaya apalagi memberi sejumlah uang. Semuanya harus ikut aturan dan ikut ujian. Hasil ujian yang akan menentukan,” ujar Ferdinandus.

Lanjut dia, jika ada ditemukan calo tersebut dari PNS, akan dikenai sanski sangat berat dan akan berhadapan dengan masalah hukum. Namun ketika disentil soal Kuota CPNS Minsel, pria sapaan-akrabnya Rory-ini menyebutkan Kuota Minsel 239.

Sebab sesuai data Honda yang masuk lewat kategori 1, dan belum lengkap berkas 62 CPNS. “Kuota ini mungkin tak akan berubah lagi, sedangkan untuk formasi, belum ada keputusan dari pusat, dan diharapkannya bagi para CPNS untuk kategori 2 akan di terimah pada bulan Desember, tepatnya pada tanggal 1,” kunci putra Pinaling ini. (drim's)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar