Selasa, 07 September 2010

Sedikitnya 172 Guru di Mitra Dapat TPG

Kecipratan Rp2,4 M, Tiap Guru Terima Rp 13,9 Juta  
  
Guru di Mitra Terima TPG
RATAHAN, Swara ManadonewsSebanyak 172 guru di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang telah disertifikasi tahun 2007-2008, Selasa (07/9) mulai dicairkan. Mereka, akan menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk lima bulan terhitung bulan Januari-Mei. Masing-masing guru, akan menerima sekitar Rp13,9 juta.

Menurut Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Ir D Moody Rondonuwu MT, pencairan dana sertifikasi ini belum sepenuhnya enam bulan seperti yang dijanjikan. “Harusnya enam bulan. Ternyata dana yang dikirim pemerintah pusat itu belum cukup,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Mantan Dosen Arsitektur Fakultas Tehnik Unsrat Manado ini,  guru TPG di Mitra tak perlu khawatir, hak mereka pasti akan dibayar sepenuhnya pada penerimaan tunjangan profesi sertifikasi semester berikut. “Saat pembayaran semester II, guru akan menerima sebanyak 7 bulan tunjangan, yakni bulan Juni hingga Desember 2010,” tandas Rondonuwu, yang juga Kabag Pembangunan Pemkab Mitra.

Menurut Rondonuwu, hal tersebut terjadi karena dana yang dikirimkan pemerintah pusat hanyalah Rp2.4 Miliar, sedangkan dana yang diperlukan pihaknya untuk membayar tunjangan 172 guru sertifikasi tahun 2007-2008 sebanyak Rp2.6 Miliar. “Kami sudah menghubungi pemerintah pusat, dan sesuai dengan petunjuk mereka, pembayaran tunjangan bisa dilakukan untuk lima bulan, yakni Januari-Mei 2010,” tukasnya, sembari menambahkan, pemerintah pusat kembali meminta Dikpora Mitra untuk melakukan pengajuan data guru sertifikasi. “Jadi bulan November pencairan semester II, saya berharap teman-teman guru bersabar,” pungkasnya. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar