Selasa, 07 September 2010

Dishub Minsel Belum Miliki Ijin Pelayaran

Terancam Tak Dapat Beroprasi

Ilustrasi : Pelabuhan Perikanan
AMURANG, Swara ManadonewsGonjang ganjing soal pemanfaatan pelabuhan perikanan di Kabupaten Minsel, akhir-akhir ini sering disorot warga Minsel. Pasalnya program pengadaan pelayaran Minsel–Balikpapan jadi salah satu program unggulan yang sering di jual pasangan Bupati dan wakil Bupati pilihan rakyat pertama RML-VT ke publik, namun ironisnya hingga kini program tersebut tak kunjung terealisasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Max Karouw SH melalui Sekretaris Dishub Minsel Drs Nico Wayong saat dimintai keterangannya mengatakan, bahwa pihaknya telah berupaya untuk mendatangkan Kapal Verri untuk beroperasi di pelabuhan yang berlokasi di Kelurahan Kawangkoan Bawah, kompleks Mobongo tersebut. Namun masih tersendat.  “Memang selain Dermaga TPI tersebut belum memadai, fasilitasnya-pun belum rampung,” ujar Wayong.

Lanjut dia, tak hanya itu, ijin pelayaran dari Kementerian Perhubungan, hingga kini belum keluar. “Walaupun demikian, publik harus tahu bahwa proyek pelabuhan itu dikelola oleh Provinsi Sulut, dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN. Akan tetapi kami tetap akan berupaya menanggapi setiap keingintahuan masyarakat,” kunci Wayong terkesan mengelak. (drim's)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar