Selasa, 07 September 2010

Pencurian Cengkih Pakai Sepeda Motor Jadi Trend Baru

Warga Desa Wiau Lapi Gelar Jaga Malam

Cengkeh kering seperti ini jadi sasaran pencuri
TARERAN, Swara ManadonewsAksi pencurian cengkih semakin merajalela bahkan sudah menjadi momok bagi masyarakat di Kecamatan Tareran. Hal ini telah beberapa kali terjadi, bahkan aksi tersebut bisa di kategorikan nekat. Pasalnya pelaku hanya menggunakan sepeda motor, namun mereka mampu menggasak cengkih yang telah kering milik masyarakat. Disinyalir dengan sepeda motor ini mereka bisa masuk sampai ke lorong atau gang yang kecil dengan leluasa.

Untuk mengantisipasi kejadian selanjutnya, kini masyarakat yang ada di desa Wiau Lapi dan Wiau Lapi Barat Kecamatan Tareran, mulai melakukan Jaga malam secara bergilir di setiap jaga, yang diprakarsai oleh hukum tua kedua desa ini. Seperti diketahui kedua desa tersebut merupakan salah satu sentra produksi cengkih di kecamatan Tareran.

Salah seorang tokoh masyarakat Wiau Lapi Fian Pangkey SH menyambut positif apa yang dilakukan oleh masyarakat kedua desa, menurut Pangkey dengan cara seperti ini mudah-mudahan akan meredam aksi yang tidak terpuji yang di lakukan oleh orang yang hanya mau merugikan orang lain alias pencuri.

Hal senada dikatakana Rein Soputan tokoh pemuda desa Wiau Lapi Barat, menurutnya jaga malam ini, tujuannya untuk kepentingan bersama dan untuk mengantisipasi pencurian tersebut. Untuk itu ia berharap, seluruh masyarakat dapat berperan aktif karena aksi yang neresahkan masyarakat ini tidak dapat di tolelir, ungkapnya. (drim’s)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar