Minggu, 19 September 2010

PMI Siap Gelar Berbagai Kegiatan di Mitra

Peringatan HUT Ke-65 Palang Merah Indonesia  

      
RATAHAN, Swara Manadonews—Palang Merah Indonesia (PMI) berdirgahayu ke 65, di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sejak disahkan pada 09 Juni 2009 lalu, maka pengurus PMI Mitra telah melaksanakan beberapa kegiatan. Menurut Kepala Markas PMI Kabupaten Minahasa Tenggara Sebastian Sabon Aman mengatakan, kami telah melaksanakan Pembinaan Relawan dalam wadah Palang Merah Indonesia (PMR). Selain itu melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan (donor darah dan pengobatan gratis), Pemberian bantuan pada Masyarakat Tatengesan Keamatan Posumaen Pada bencana banjir dan Pembentukan Pengurus PMI tingkat Kecamatan.

Peringatan HUT ke 65 PMI di Kabupaten Minahasa Tenggara kata Sebastian, baru akan dilaksanakan pada 06 Oktober 2010 mendatang, yang akan dipusatkan di Kecamatan Belang. “Ini dikarenakan Pengurus PMI masih mempersiapkan agenda peringatan diantaranya, sosialisasi dan oriantasi ke Palang Merah di setiap Kecamatan di Mitra, baik bagi masyarakat maupun bagi siswa-siswi disetiap tingkat pendidikan (SD,SMP,SMA-red) yang semuahnya akan disahkan pada tanggal 6 Oktober 2010 mendatang. Bahkan kegiatan donor darah-pun akan dilaksanakan pada pekan depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, walaupun keberadaan dana APBD bagi PMI sangat Kecil, namun kami Pengurus PMI ingin berbuat dan bekerja membantu Pemerintah dalam tugas-tugas kemanusian. “Kedepan kami yakin pasti pemerintah akan lebih membantu tugas PMI,” tandasnya. (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar