Minggu, 19 September 2010

Jalan Menuju Puskesmas Kelurahan Paceda Memprihatinkan

BITUNG, Swara Manadonews—Musim penghujan yang tidak bisa diprediksi sekarang ini menambah masalah bagi masyarakat bitung terutama bagi masyarakat yang ingin pergi ke Puskesmas di kelurahan Paceda kecamatan Madidir kota Bitung. Ini dikarenakan kondisi jalan yang menuju Puskesmas tersebut sangat memprihatinkan.

'Rusak berat', itulah kondisi jalan menuju Puskesmas Paceda, saluran airnyapun berantakan sehingga apabila hujan mengguyur kota bitung angkutan kota-pun terkena imbasnya, yaitu  tidak bisa masuk ke Puskesmas untuk menggantarkan masyarakat sakit yang ingin berobat.

Lalu bagaimana dengan masyarakat pengguna puskesmas tersebut? yaitu masyarakat miskin pemegang Jamkesmas, yang dikatakan kalangan bawah, hanya sarana kesehatan inilah yang sering mereka gunakan untuk pergi berobat.

Bagaimana masyarakat bisa terlayani kesehatannya dengan baik kalau sarana penunjang jalan saja tidak memadai. "Jalan dan saluran air menuju Puskesmas Paceda harus mutlak dan secepatnya diperhatikan, karena bila dilihat dari sisi kesehatan masyarakt bawah, ini sangatlah penting," ungkap Ferry Kacombo ketua LSM Swara Bahari Bitung. (dewi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar