Kamis, 29 Juli 2010

Spektakuler Rebut Hati Rakyat Nusa Utara

Ribuan Masa Kepulauan Sitaro Jemput RML

Laporan : Yandri Drims Moningka
SIAU, suara manadonews (29/07/2010)—Sosok Ramoy Markus Luntungan (RML) ternyata memang merakyat dan populis, hal ini di tandai dengan sambutan dari semua masyarakat yang dalam setiap kali kunjungan selalu dinatikan kehadiranya. Begitu juga ketika RML dan rombongan melakukan kunjungan ke kabupaten Sitaro Selasa (27/7) lalu. Berawal dari Tagulandang tim RML yang mencarter kapal KM Margareth, berlabuh di Tagulandang pagi hari, langsung di jemput oleh warga masyarakat pengurus partai dan simpatisan dan melakukan pengobatan gratis dan show of force di pulau penghasil salak tersebut.

Antusias warga yang ingin melihat dari dekat calon terkuat Gubernur Sulawesi Utara ini, membuat ratusan warga mengelukan RML ketika iring-iringan rombongan melewati ruas jalan bahkan beberapa masyarakat dengan antusias berteriak. “So dia itu gubernur,” teriak pendukung fanatik RML sambil melambai-lambaikan panji kebesaran partai PDI-Perjuangan.  

Kunjungan di lanjutkan ke pulau Siau ribuan masa bersama ketua DPC PDI-Perjuangan Sitaro Tonny Supit yang juga adalah Bupati Sitaro, telah menantikan kedatangan RML di pelabuhan Siau sehingga melumpuhkan arus lalu lintas di pulau penghasil buah pala ini, di iring-iringan masa, yang langsung menuju restoran Narwastu, tempat pelaksanaan kampanye. Kedatangan RML lansung di sambut teriakan histeris dari masa dan simpatisan Partai Berlambang Moncong Putih, yang tumpah ruah di lokasi tersebut, ketika memasuki ruangan tempat pelaksanaan, ribuan pendukung langsung memberikan standing aplauss kepada RML yang di damping oleh calon first Lady tercinta Hetty Mawuntu SPd.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Cipton Tamburia membuka orasi politik dengan antusias menyatakan dukungan penuh dari pengurus dan simpatisan yang ada di kepulauan Sitaro, untuk memenangkan pasangan RML-HP. Menurut Tamburia PDI-Perjuangan dengan tegas hanya mendukung pasangan yang di usung partai dan tidak mendukung calon dari partai lain . Begitu-pun Steven Kandow selaku pengurus DPD PDI-Perjuangan Sulut, mampu membakar massa yang hadir dengan orasi yang mengangkat keberhasilan RML–HP.

Orasi terakhir di bawakan langsung oleh calon Gubernur Terkuat Sulawesi Utara Ramoy Markus Luntungan, yang langsung membahana di seantero tempat pelaksanaan acara tersebut, langsung menghipnotis massa yang hadir. Bahkan tak jarang terdengar teriakan “Cuma satu putaran RML so gubernur”. “Kalo ini itu calon gubernur so pasti mo jadi lantaran so dapa lia dia pe pande. Kong masih muda deng enerjik lagi,” ungkap salah seorang pendukung fanatik di luar ruangan. Orasi yang di tutup dengan duet pasangan RML bersama istri tercinta, makin membuat massa tertegun dengan kepiawaian menyanyi dari pasangan ini.

Acara di lanjutkan dengan sosialisasi mengelilingi ruas jalan yang ada sepanjang jalan yang di lalui masyarakat, selalu menyambut dengan terikan “hidup gubernur” teriakan ini terus terdengar sepanjang jalan yang dilalui. Setelah tiga jam mengelilingi pulau tersebut, akhirnya RML bersama rombongan kambali ke dermaga untuk persiapan kembali ke Manado. ”Bravo R M L-H P. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar