Jumat, 11 Juni 2010

Gubernur Terima Adipura Kota Manado

 suara manadonews  (11/06/2010)Kota Manado yang merupakan daerah Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara patut berbangga dengan diraihnya beberapa penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di istana Negara yang antara lain Penghargaan Adipura Kategori Kota Sedang Terbersih. Penghargaan ini merupakan kesekian kalinya Kota Manado sebagai kota terbersih yang telah diraih oleh masyarakat di Kota Manado.

Gubernur Sulawesi Utara S H Sarundajang saat menerima Rombongan Adipura Kategori Kota Sedang Terbersih di Indonesia, yang dipimpin langsung oleh penjabat Walikota Manado Drs Robby Mamuaja mengungkapkan. “Sangat terkesan dan bangga atas keberhasilan Kota Manado,” ujar Sarundajang.

Walikota Manado Drs Robby Mamuaja mengatakan, keberhasilan yang diperoleh tak terlepas dari Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang. “Semua keberhasil yang telah diraih untuk selalu dipertahankan,” tandasnya.

Sementara SH Sarundajang mengingatkan, kesadaran kepada seluruh masyarakat di Kota Manado untuk menjaga lingkunganya. Terutama masalah sampah, agar penangananya dilakukan dengan baik, hingga ke tempat akhir pembuangan sampah. Selain itu juga SHS mengingatkatkan, kepada jajaran Pemerintah Kota Manado untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah-sampah. “Sebab akan merusak iklim-emisi atau pemanasan bumi dan in akan berbahaya terhadap kelangsungan hidup manusia,” pungkas Calon Gubernur Sulut yang berpasangan dengan Djauhari Kansil.

Selain itu, Kota Manado menerima Penghargaan Lingkungan Terbaik se-Indonesia dan status lingkungan hidup daerah, serta Alokasi Dana Lingkungan Hidup Terbaik, juga telah diraih disampaing Adipura. “Hal ini menandakan perhatian Pemerintah dan terutama masyarakat Manado sangat tinggi, terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan dikota manado,” puji SHS seraya menyampaikan terima kasih juga kepada SMA Negeri 7 Manado atas penghargaan yang telah diraih berupa Adiwiyata Kategori Sekolah Yang Bernuansa Lingkungan.

Selesai dilepas SHS, Penghargaan Adipura diarak mengelilingi kota manado, Rombongan yang dipimpin langsung Penjabat Walikota Manado didampingi oleh para Asisten, Sekot Manado DR IR GB Vicky Lumentut DEA, para Kaban, Kadis, Staf Ahli, camat, lurah,  hingga para kepala lingkungan dan tak ketinggalan para petugas kebersihan dan masyarakat Kota Manado. (*/otnie tamod)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar