Rabu, 16 Juni 2010

HUT Kakas ke-331 Digelar Spektakuler



Hangky Gerungan Genap Usia  46 Tahun

KAKAS, suara manadonews (16/06/2010)Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kakas yang ke-331, di kemas sedemikian rupa yang jatuh pada hari Rabu (16/6), spektakuler. Acara yang dihadiri  Kapolda Sulut Brigjen Pol Hertian A Yunus, Bupati Minahasa, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR), Danrem 1302 Minahasa yang mewakili Korem 131 Santiago, Danlanal Manado serta kerukunan Warga Kakas di Jakarta dan Luar negeri.

Berbagai kegiatan diadakan dalam rangka memperingati Hari bersejarah bagi masyarakat Kakas ini, antara lain Olah Raga dan kesenian. Acara diawali dengan ibadah, dan dilangsungkan dengan penyerahan galar Adat Masyarakat Kakas kepada Kapolda Sulut, Bupati Minahasa dan Danlanal Manado.

Bupati Minahasa Drs Stefanus Vreeke Runtu dalam sambutan mengatakan, akan bersama sama untuk membantu warga Kakas, dan salut dengan keberhasilan yang diraih warrganya yang berada di luar. Dan dalam waktu dekat ini, Kecamatan Kakas akan dimekarkan menjadi 2 kecamatan. Runtu juga berterima kasih, karena sudah memilihnya menjadi salah satu penerima gelar adat. “Ini merupakan motivasi bagi masyarakat Minahasa agar kedepan bisa lebih maju,” ujar Runtu.

Lanjut SVR, para Hukum Tua di 23 desa yang ada di kecamatan Kakas juga mendapat bantuan masing masing 1 unit komputer lengkap dengan meja, dan 2 set komputer untuk kantor kecamatan.
Menariknya, acara ini juga turut dimeriahkan oleh artis artis dan pelawak kondang dari Manado, sebab  hari ini juga adalah hari berbahagia dari Kel Gerungan Walla dimana Hangky Gerungan genap berusia 46 tahun. Pada  akhir acara ini, diadakan pesta kembang api salama 1 jam, sehingga perayaan Hari Ulang Tahun Kakas dan Hari ulang Tahun Pak Angki-begitu Hangky Gerungan akrab disapa-sangatlah meriah dan spektakuler. Sebab beda dengan perayaan-perayaan Hari Ulang Tahun pada umumnya. Selamat Ulang Tahun Pak angky dan Warga Kakas. (raynold loing)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar