Senin, 30 Agustus 2010

Pemprov Gelar Safari Ramadhan di Bolmut


Mamuaja: Bolmut Dijadikan Lumbung Beras Bagi Sulut

 Safari Ramadhan
MANADO, Swara Manadonews (30/08/2010)—Pelaksana Tugas Gubernur Sulut Drs Robby Mamuaja bersama rombongan Pemprov Sulut, menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Blmut) pada Sabtu (28/08). Ini merupakan program Pemprov Sulut untuk melakukan Safari Ramadhan guna melakukan silahturahmi dengan masyarakat di Bolmut. Terutama kaum muslimin dan muslimat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkkoh kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

Rombongan Pemprov Sulut yang tiba di Bolmut pukul 15.00 wita tersebut, disambut langsung oleh Bupati Hamdan Datunsolang, selanjutnya rombongan menuju mesjid desa Minanga.

Bupati Bolmut, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Plt Gubernur dan rombongan Pemprov Sulut. Kunjungan ini akan dapat memtivasi bagi umat muslin dalam menjalankan ibadah puasanya.

Sementara Plt Gubernur Drs Robby Mamuaja dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemprov Sulut, merupakan bentuk perhatian Pemprov terhadap warga muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. “Kerukunan hidup antar umat beragama di Sulut harus terus dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan sebagai modal untuk melaksanakan pembangunan,” tandasnya.

Lanjutnya, Pemprov akan memberikan perhatian khusus bagi Bolmut, yang akan dijadikan lumbung beras bagi warga Sulut. Diantaranya dengan meneruskan pembangunan infrastruktur jalan, menyelesaikan pembangunan jembatan dan saluran irigasi yang akan mengairi sawah di wilayah Bolmut.
Mamuaja juga mengingatkan, agar umat muslim bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang tepat untuk beramal, terutama bagi orang yang membutuhkan.

Selain itu lanjut Mamuaja, akan dibangun pasar tradisional, untuk menggerakan pereknomian dan rumah sakit tipe C dengan peralatan, obat-obatan dan tenaga medis. Bahkan Pemprv akan memberikan bantuan 10 unit Hand Tractor.

Pada kesempatan itu, Pemprov memberikan bantuan beras dan ikan kaleng kepada kaum duafa dan bantuan untuk perbaikan mesjid desa Minanga  sebesar Rp 15 juta. Ikut dalam rombongan ini jajaran Muspida, Lanudri, mewakili Lantamal dan pejabat eselon II Pemprov Sulut. (otnie)     



Tidak ada komentar:

Posting Komentar