Sabtu, 17 Juli 2010

Pemkab Mitra Peringati Isra’ Mi’raj di Belang

BELANG, suara manadonews (17/07/2010)—Umat Muslim Mitra bersama Pemkab Mitra (Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara) merayakan Peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Badan Keronanian Islam (BAHORIS) dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Minahasa Tenggara bertempat di lapangan Amor desa Buku kecamatan Belang Rabu (15/07) lalu.   

Dalam sambutannya, Bupati Mitra Telly Tjanggulung T2 dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Drs Freddy F Lendo mengatakan, perayaan ini dilaksanakan saat seluruh kaum muslim di dunia bersiap menghadapi bulan suci ramadhan, oleh karena itu selain untuk menyemarakkan penyebaran ajaran Islam, Lendo mengajak, kaum muslim untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah yang maha kuasa, dan hendaknya umat muslim tidak larut dalam perayaan seremonial belaka.  Tapi juga dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam perayaan ini. Utamanya teladan tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabaran dalam mengemban amanah yang begitu berat.

“Dengan hati bersih marilah kita menjaga dan memelihara kerukunan dan kebersamaan kita dalam membangun martabat dan peradaban bangsa yag lebih maju,” tegas Lendo. Turut hadir dalam perayaan ini, pengurus BAHORIS Mitra, pantia Hari Islam Mitra, pimpinan Organisasi Islam Mitra (MUI, Muhammadiyah, NU dan SI). (*/otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar