Selasa, 12 Oktober 2010

Touluaan & Silian Raya Gelar Pengucapan Syukur, Jalan Macet Total

TOULUAAN, Swara Manadonews—Pesta pengucapan syukur tahunan yang rutin dilakasanakan di Kecamatan Touluaan dan Kecamatan Silian Raya Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) benar-benar menjadikan semua jalan menuju arah Lobu dari Amurang dan dari Arah Tombatu menuju Siliaan serta dari arah Tombatu Melalui arah Kali-Ranoketang macet total.

Pasalnya, penyebab kemacetan ini dikarenakan sepanjang jalan tersebut sudah menjadi tempat parkir tamu yang berkunjung di dua sisi jalan, sehingga kendaraan yang akan meneruskan perjalanan terhalang dengan kemacetan tersebut, Markus Sangkaen Tokoh Masyarakat Ranoketang mengatakan, sebenarnya jika diatur dengan baik bagi pengguna jalan pasti tidak semacet ini. “Bayangkan tahun lalu saja tidak terjadi kemacetan yang seperti ini,” ujarnya.

Lain halnya dengan Joice Pontoh warga Lobu mengatakan, memang sudah menjadi kebiasaan jika, pengucapan pasti jalan masuk menuju Lobu Ranoketang macet total. Hal ini sebenarnya harus lebih dulu diantisipasi oleh kepolisian, agar supaya kemacetan ini tidak berlangsung lama.

Sementara Jules Wanga warga Silian mengatakan, sebenarnya pengucapan syukur ini merupakan wadah jemaat dan rakyat di Silian Raya dan Touluaan, untuk menyampaikan terima kasih, atas semua berkat-berkat Tuhan sepanjang Tahun 2010 ini.

“Ini menjadi tradisi dan semua teman-teman datang, sehingga pesta pengucapan syukur ini sudah menjadi hari saling baku dapa teman, saudara yang berada di luar desa kami ini, karena begitu banyak yang dating, sehingga semua arus jalan di Silian, Lobu dan Ranoketang  menjadi macet, semoga kedepan lebih baik lagi penataannya,” tandasnya. (otnie)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar