Selasa, 12 Oktober 2010

Pemkot Ziarah & Tabur Bunga Peringati HUT ke-20

Lomban : Ini Bentuk Penghargaan Pemerintah Atas Jasa Mereka

BITUNG, Swara Manadonews—Di ulang tahun ke-20 kota Bitung yang tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2010, pemerintah Kota Bitung melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah ziarah dan tabur bunga ke makam mantan walikota Bitung.

Kegiatan ziarah di mulai pagi hari pukul 08.00 wita, pada Jumat 8 Oktober lalu, di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Max J Lomban SE MSi didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, bersama para kepala SKPD yang hampir semua hadir.

Ziarah di mulai di makam almarhum Wempie A Worang Mantan Walikota Administratif Bitung periode 1974 - 1979 yang juga Walikota Bitung pertama yang kala itu masih administratif, pekuburan itu terletak di desa kauditan I kecamatan Kauditan Minahasa Utara. Di tempat itu, rombongan diterima oleh Anak Almarhum yakni Anna Worang, Lintje Worang, dan Corneles Worang.
Selanjutnnya Sekretaris Kota Bitung Max J Lomban SE MSi langsung memimpin penghormatan, doa dan tabur bunga yang diikuti oleh para pengunjung dan para kepala SKPD.

Selanjutnya Rombongan pemerintah kota Bitung menuju di Pekuburan Umum Maumbi Minahasa Utara, tepatnya di makam almarhum Milton Kansil mantan walikota Bitung periode 2000-2005. Disini rombongan di jemput langsung oleh istri mendiang almarhum Ny Kansil Moningka. Kemudian Sekretaris Kota memimpin upacara penghormatan atas jasanya membangun kota Bitung.

Menurut Lomban, kegiatan ziarah ke makam para mantan walikota Bitung merupakan bentuk penghargaan pemerintah atas berbagai karya, jasa dan pengabdian yang telah mereka lakukan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Oleh sebab itu bertepatan dengan hari ulang tahun kota Bitung yang ke-20, di samping berbagai kegiatan perlombaan kami lakukan, tetapi juga sebagai penerus bangsa terutama penerus masa depan kota Bitung berkewajiban untuk menghargai jasa para pejuang pembangunan yang telah mendahului kita. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” ungkap Lomban yang juga Calon Wakil Walikota Bitung yang berpasangan dengan Incumbent Hanny Sondakh. (dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar