Rabu, 13 Oktober 2010

Kansil : Aparatur Pemerintah Harus Dibekali Dengan Iptek

Buka Pelaksanaan Diklat PIM IV

SWARA MANADONEWS.COM—Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Djouhari Kansil MPd menegaskan, guna menghadapi segala kompleksitas tugas ke depan, maka secara personal setiap aparatur pemerintah harus membekali diri dengan kemampuan ilmu pengetahuan dan tehnologi.

Penegasan tersebut dikemukakan Wagub Djouhari Kansil saat membuka pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV dan Diklat Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemprov Sulut tahun 2010, di Badan Diklat Pemprov Sulut Desa Watutumou Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (11/10) lalu.

Kansil menyebutkan, Diklat ini dinilai penting artinya karena pesertanya merupakan pejabat perencana sekaligus pelaksana yang menduduki jabatan eselon IV di masing-masing SKPD. “Dalam konteks seperti inilah, sehingga kita dapat meningkatkan kecerdasan dan kompetensi seseorang termasuk didalamnya, aparatur pemerintah daerah agar bisa memiliki kematangan berfikir dan bertindak serta mampu mengidentifikasi setiap masalah dengan tepat,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Pemprov Sulut juga menggelar Diklat teknis tata naskah dinas. Lanjut Kansil, Diklat ini tak kalah pentingnya dengan Diklat Pim IV, karena Diklat ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas administrasi pemerintah daerah, sehingga ke depan bisa lebih optimal.

Di tempat terpisah, Kaban Diklat Provinsi Dra Royse Kalangi MSi mengatakan, peserta Diklat Pim IV berjumlah 72 orang yang berasal dari SKPD Provinsi, maupun SKPD Kabupaten/Kota se–Sulut. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar