Selasa, 12 Oktober 2010

Bulan Disiplin di Mitra, PNS Kurang Disiplin

Hasil Sidak Ditemukan Kehadiran tak Sampai 25 Persen

RATAHAN, Swara Manadonews—Cara kerja mayoritas PNS di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang tak suka bangun pagi dan selalu terlambat masuk kantor. Bahkan kesadaran para PNS yang sangat minim ini disesalkan oleh Kepala BKDD Mitra, Robby Ngongoloy MSi.

Kepada sejumlah wartawan di kantornya baru-baru mengatakan, Inspeksi Mendadak  (Sidak) bersama Inspektorat dan Polisi Pamong Praja. Hasilnya berbanding terbalik dengan bulan disiplin, yang dicanangkan Pemkab Mitra baru-baru ini.

"Kami melakukan sidak sejak 07.45 Wita dan belum semua PNS ada di tempat, ada yang apel ada yang tidak, bahkan ada SKPD yang kehadirannya tak sampai 25 persen," ujar Ngongoloy.

Sidak ini lanjut Mantan Kaban Inspektorat Mitra, dibagi menjadi 4 tim dan langsung melakukan penyusuran ke semua kantor instansi. Hasil sidak ini akan langsung disampaikan ke Bupati Mitra Telly Tjanggulung. "Kami akan melaporkan secara langsung kepada Bupati terkait kinerja PNS termasuk nama-nama pejabat yang absen selama bulan berjalan ini, semoga PNS lebih sadar dan profesional," tandas Ngongoloy.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra Drs Fredy F Lendo mengatakan, bulan disiplin ini untuk mendidik PNS agar supaya PNS dapat bekerja sesuai dengan jam kerja, sehingga apabilah ditemukan ada PNS yang kurang dari jumlah jam kerja, maka PNS tersebut akan dikenakan sangsi TGR,” ujar Lendo yang kesehariannya tiba dikantor jam 08.00 Pagi dan nanti pulang kantor sekitar jam 19.00 wita, bahkan kadang-kadang sampai larut malam.


Senada dengan BKDD, Kepala Inspektorat Mitra melalui Sekretaris Dra Grace Lintong MPd, juga meminta PNS Mitra harus lebih disiplin. “Pokoknya pling parah ada SKPD tertentu yang hanya dihadiri oleh beberapa orang pegawai saja," pungkas mantan Sekretaris Diknaspora Mitra ini. (otnie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar